Breaking News

PPDB Online Banyak Kendala Dan Susah Terakses 

CIBINONG,(BS) – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024 – 2025 khususnya tingkat Sekolah Dasar (SD) merepotkan dan banyak kendalanya. Ini berdasarkan investigasi serta keterangan orang tua serta kepala sekolah dan atau panitia pendaftaran. Senin 1 Juli 2024.

Seperti yang di sampaikan beberapa kepala sekolah, panitia serta orang tua calon siswa yang datang untuk mendaftarkan anaknya di salah satu sekolah dasar. Sengaja datang pagi-pagi untuk daftar sekolah.

Seperti yang di sampaikan salam satu orang tua calon siswa ,”Ya saya sejak pagi sudah datang,tapi ternyata terkendala sinyal. Sinyalnya muter terus kata panitia,” ujarnya.

” Saya jadi kuatir anak saya gak sekolah karena pendaftarannya pake online,” ungkapnya lagi

Ini juga disampaikan oleh Mimi Suhaeningsih kepala sekolah Pabuaran 05,” Ya hari kita buka pendaftaran secara online, Alhamdulillah antusias orang tua cukup besar, tapi terkendala sinyal kurang bagus, saya gak tau apa semuanya seperti di sini (sekolah),” katanya .

Kendala yang sama juga di sampaikan panitia PPDB SDN Kampung bulak,” ya pak sinyalnya muter terus, kita susah untuk mengaploud data calon siswa yang mendaftar,” ucapnya.

Itulah pantauan media berita satoe di beberapa titik lokasi sekolah yang pada hari ini melaksanakan penerimaan pendaftaran peserta didik baru di Kecamatan Cibinong.

Kecamatan Cibinong saja sebagai pusat ibukota Kabupaten Bogor terkendala dengan sistem PPDB online, tidak bisa di bayangkan jika keberadaan sekolah yang ada di pelosok seperti Kecamatan Pamijahan, Kecamatan Jasinga dan yang lainnya.

Salah satu wartawan senior Donovan terkait hal tersebut mengatakan,” Ini harus jadi evaluasi pihak-pihak terkait agar sebelum kebijakan apapun di berlakukan harus benar-benar di kaji yang mendalam, ya seperti PPDB online ini contohnya. Kan kita semua tahu geografis negara kita ini adalah negara kepulauan, pegunungan, lembah dan sebagainya, nah itukan kendala utama,” paparnya. (Ron)