Breaking News

Pemerintah Desa Palasari Gelar Rembug Stunting

CIJERUK, (BS) – Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Ibu Hamil, RT, RW, dan Para Kader Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diberikan penyuluhan tentang Stunting dalam kegiatan Rembug Stunting Kecamatan Cijeruk Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Penkes Kecamatan Cijeruk Lisna, didampingi jajaran pemerintah Kecamatan Cijeruk, dilaksakan di aula kantor Desa setempat, beberapa waktu lalu.

Menurut Kepala Desa Palasari Aip Saripudin, kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama penyuluhan diberikan kepada 12 KPM yang terindikasi Gizi Kurang dan 3 orang Ibu Hamil yang kondisi kehamilannya dibawah rata-rata normal.

“Kegiatan ini diberikan kepada masyarakat kami agar masyarakat faham dan menyadari tentang apa itu Stunting, dampak negatifnya serta cara mencegah dan menanggulanginya. Maka dalam kesempatan ini narasumber memberikan pembinaan cara hidup bersih dan sehat serta menjelaskan berbagai jenis makanan bernutrisi untuk mencegah dan menanggulangi Stunting”, Papar Kades Palasari.

Sementara itu Kasi Penkes Kecamatan Cijeruk Yusnia mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan oleh pemerintah desa. Dalam hal ini pemerintah kecamatan hadir sebagai tamu undangan.

“Acara ini diselenggarakan oleh BB pemerintah Desa Palasari. Selain menjadi tamu undangan kami juga turut memberikan pemahaman kepada para peserta sesuai dengan tupoksi kami”,tandasnya. (Raden)