Breaking News

Partai Gerindra Resmi Tugaskan Rudy Susmanto Maju Di Pilkada Kabupaten Bogor

Rudy Susmanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor

CIBINONG, (BS) – Teka-teki siapa bakal calon Bupati Bogor yang bakal diusung oleh Partai Gerindra pada Pilkada 2024 akhirnya terjawab sudah. Kepastian itu diungkapkan oleh Rudy Susmanto yang saat ini masih menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bogor, melalui kanal YouTube MGS Televisi pada Senin, 15 Juli 2024. Dimana dirinya secara resmi mengumumkan pencalonannya sebagai Bupati Bogor dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Rudy Susmanto mengungkapkan jika dirinya telah menerima surat tugas dari DPP Partai Gerindra untuk maju sebagai calon Bupati Bogor 2024.

“Kebetulan partai Gerindra baru mengeluarkan surat tugas untuk Kabupaten Bogor dan tentunya Surat tugas tersebut baru 1 hari yang lalu dan saya diberikan amanat tugas oleh DPP Partai Gerindra untuk maju dalam kontestasi pemilu kepala daerah sebagai calon bupati Kabupaten Bogor,” kata Rudy Susmanto.

Rudy juga menegaskan bahwa pengumuman resmi mengenai pencalonannya nanti akan disampaikan oleh ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan.

“Untuk rilisnya nanti akan disampaikan langsung oleh pimpinan saya senior saya bapak H. Iwan Setiawan,” tegas Rudy Susmanto.

Pada kesempatan itu pula, Rudy membantah isu ketidakharmonisan nya dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan. Ia mengatakan jika hubungan mereka sangat baik.

Hubungan saya dengan Pak Iwan sangat baik, dan kami memiliki tujuan yang sama untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Bogor,” ujar Rudy.

Rudy juga menyatakan rasa hormatnya kepada Iwan Setiawan, yang telah memiliki rekam jejak panjang di pemerintahan Kabupaten Bogor.

“Pak Iwan adalah salah satu tokoh terbaik di Kabupaten Bogor. Beliau pernah menjabat sebagai Ketua DPRD, Wakil Bupati, dan Bupati Bogor. Saat ini, beliau juga mendapatkan amanah di tempat lain yang kami lihat posisinya lebih tinggi daripada Bupati Bogor,” tambah Rudy.

Dalam kesempatan tersebut, Rudy mengemukakan visinya untuk membangun Kabupaten Bogor menjadi “Bogor Istimewa”.

“Kabupaten Bogor memiliki potensi besar di berbagai sektor seperti pariwisata, industri, pertanian, dan peternakan. Kami ingin mengemas potensi ini menjadi satu dengan nama ‘Bogor Istimewa’,” tegas Rudy.

Rudy juga menekankan pentingnya melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik di periode sebelumnya, seperti bantuan keuangan infrastruktur desa atau Samisade

Kami akan mengevaluasi kemungkinan penambahan anggaran untuk Samisade di tahun berikutnya,” ujarnya.

Mengenai pengembangan sektor olahraga dan pariwisata, Rudy menyatakan dukungannya terhadap program “Bogor the City of Sport and Tourism” yang digagas oleh Ade Yasin dan Iwan Setiawan.

“Kami memiliki stadion internasional seperti Stadion Pakansari dan beberapa fasilitas olahraga lainnya. Kami berkomitmen untuk menghidupkan kembali Persikabo sebagai tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor,” ujar Rudy dengan antusias.

Di penghujung Rudy menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan yang diberikan masyarakat Kabupaten Bogor kepada dirinya.

“Kami yakin bahwa dengan dukungan dari seluruh masyarakat, Kabupaten Bogor dapat bangkit dan bergerak maju. Kami siap untuk mengabdikan diri dan bekerja keras demi kemajuan Kabupaten Bogor menuju Bogor Istimewa,” pungkas Rudy. (Red)

Exit mobile version