Breaking News
News  

Konferensi PWI Kota Bogor, Herman Indra Budi Menang Mutlak Dari Rivalnya Eko Hadi

KOTA BOGOR , (BS) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, kini secara resmi memiliki nahkoda baru dalam kurun waktu tiga (3) tahun kedepan.

Pasalnya, Herman Indra Budi alias Aldho resmi terpilih sebagai ketua PWI Kota Bogor periode 2024-2027, usai mengungguli suara dari rivalnya Eko Hadi dengan meraup suara terbanyak.

Hal itu terbukti, saat para pemilik suara yang notabene anggota biasa dalam organisasi keprofesian kewartawanan ini, telah menyampaikan pilihannya dalam konferensi PWI Kota Bogor tahun 2024 yang berlangsung di The Sahira Hotel, Sabtu (27/7/2024) sore.

Dimana, dari total 44 pemilih Herman Indra Budi alias Aldho meraih 33 suara, sementara Eko Hadi sebanyak 10 pemilih dan satu (1) abstain atau tidak memilih.

Sebelumnya diberitakan, Konferensi Pimpinan Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor tahun 2024, kandidat Donny Herlambang dinyatakan tidak lolos verifikasi atau tidak memenuhi syarat dan ketentuan oleh pengurus PWI Pusat.

Pengumuman itu langsung disampaikan oleh wakil ketua bidang organisasi PWI Jawa Barat yakni Ahmad Syukri,
yang disampaikan bertempat di hotel Sahira Kota Bogor, pada Sabtu (27/7/2024).

Dimana, dari empat calon ketua PWI Kota Bogor tinggal menyisihkan tiga (3) calon yang diantaranya Eko Hadi (TV One), Mochamad Yusuf (Redaksi Hari Ini), dan Herman Indra Budi alias Aldo.

Menariknya lagi, pasca diumumkan serta ditetapkan calon ketiga ditetapkan, secara tiba-tiba M. Yusuf secara resmi tidak melanjutkan pencalonan atau membatalkan dari bursa pemilihan pentolan ketua PWI Kota Bogor periode 2024-2027.

Alhasil, dalam konferensi PWI Kota Bogor tahun 2024 bertajuk “Kaderisasi dan Profesionalisme Jurnalis Fondasi Kemajuan PWI” hanya Menyisakan dua calon terkuat yaitu Herman Indra Budi alias Aldo dan Eko Hadi.

Selain itu, untuk daftar pemilih tetap (DPT) dalam perhelatan itu ada sebanyak 44 anggota yang memiliki hak pilih untuk memilih calon ketua organisasi keprofesian tersebut di tiga (3) kedepan. (Red)