Breaking News

Hati-Hati! Modus Penipuan Berhadiah Mengatasnamakan Presiden Terpilih Muncul di Tiktok

Bogor, (BS) – Sebuah akun tiktok bernama @adminn.brbagi3, yang menggunakan foto Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto, diduga kuat merupakan jaringan penipuan yang memberikan iming-iming hadiah berupa sejumlah uang tunai muncul di tiktok.

Nurdin Chandra Prameswara (43) warga Kampung Cijambu, Desa Cisalada, Kecamatan Cigombong, Bogor Jawa Barat, yang hampir menjadi korban penipuan awalnya meyakini bahwa modus yang dilakukan para sindikat kejahatan di dunia Maya itu benar adanya.

“Awalnya saya yakin karena setelah saya mengikuti petunjuk dari admin itu, akun WhatsApp saya terhubung dengan nomor 0822-9586-2234, yang menunjukan bukti-bukti transferan serta testimoni dari beberapa orang yang katanya sudah mendapatkan giveaway itu. Tapi saya ragu setelah diingatkan oleh rekan saya, terlebih admin tersebut meminta saya untuk mentransferkan sejumlah uang dengan dalih untuk biaya administrasi”, bebernya, Senin (12/08).

Setelah sadar bahwa hal itu merupakan modus penipuan, akhirnya akun tersebut diblok nya.

“Bagi seluruh masyarakat khususnya para pengguna pemula media sosial agar berhati-hati. Karena kasus penipuan dengan berbagai modus di dunia Maya sudah sangat banyak terjadi. Dan bijaklah dalam menyikapi isu-isu sensitif yang bergulir di dunia Maya, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan”, imbau Andy, seorang programer yang juga merupakan aktivis pemerhati media sosial Kota Bogor. (Rdn)