Breaking News

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Targetkan Pembentukan AKD Rampung Minggu Depan

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto,S.Si

CIBINONG, (BS) – Rudy Susmanto selaku Ketua sementara DPRD Kabupaten Bogor mengungkapkan untuk Alat Kelengkapan DPRD (AKD) periode 2024-2029 ditargetkan terbentuk pada pekan depan.

Rudy Susmanto menjelaskan, orientasi DPRD harus diikuti mengingat separuh anggota DPRD Kabupaten Bogor 2024-2029 merupakan wajah-wajah baru. Namun orientasi itu wajib diikuti seluruh anggota. Jika tidak ikut, menurut Rudy bisa direkomendasikan untuk tidak dilanjutkan. Orientasi ini agar kami bisa bekerja optimal terutama dalam fungsi pengawasan, fungsi pembentukan peraturan daerah dan fungsi penganggaran, ucap Rudy Susmanto.

” Setelah masa orientasi selesai, Saya bersama Wakil Ketua sementara Wawan Hikal Kurdi, akan memimpin pembahasan untuk membentuk AKD pada pekan depan.” Ungkap Rudy kepada wartawan, Kamis 5 September 2024.

Lanjut Rudy, AKD itu kan terdiri dari ketua-ketua komisi, termasuk ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bappemperda), Badan Kehormatan DPRD (BKD), ketua fraksi serta ketua dan tiga wakil ketua DPRD terpilih,tambahnya.

Rudy berharap, DPRD Kabupaten Bogor periode 2024-2029 dapat berkerja optimal setelah AKD terbentuk. Pasalnya ada agenda besar yang harus dihadapi

” Saat ini 55 anggota DPRD Kabupaten Bogor sedang mengikuti bimbingan teknis orientasi anggota DPRD. Jadi terkait pembentukan AKD Insyaallah dalam waktu dekat akan ada pembahasan perubahan program pembentukan peraturan daerah tahun 2024 dan pembahasan APBD tahun 2025,” tutur Rudy. (***)

Exit mobile version