Breaking News

Ketua DPRD Rudy Susmanto: Pemekaran Wilayah Kabupaten Bogor Kebutuhan Untuk Akselerasi Pembangunan yang Berpihak Kepada Masyarakat

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto

Cibinong, (BS) – Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyatakan dukungannya terhadap langkah Komite Percepatan Pemekaran Kabupaten Bogor Barat (KPPKBB) mengadvokasi pemekaran wilayah Bogor Barat.

Dukungan itu disampaikan Rudy saat menerima audiensi dengan Komite Percepatan Pemekaran Kabupaten Bogor Barat (KPPKBB) dengan DPRD Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Gedung Soekarno Hatta,pada Senin (9/9/24).

Dalam audiensi tersebut KPPKBB mendesak DPRD Kabupaten Bogor mengawal pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor Barat.

Dalam keterangannya Rudy menyatakan bahwa pemekaran wilayah Kabupaten Bogor merupakan kebutuhan untuk akselerasi pembangunan yang berpihak kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Rudy juga menjelaskan, jika DPRD Kabupaten Bogor siap mengawal proses pemekaran wilayah Kabupaten Bogor baik Bogor Barat maupun Bogor Timur.

“DPRD Kabupaten Bogor mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh KPPKBB terkait pemekaran Bogor Barat. Begitu pun teman-teman di Bogor Timur,” tegas Rudy.

Ia pun memastikan bahwa pihaknya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat soal pemekaran wilayah ini. “Dalam APBD 2025, kita sudah siapkan anggaran. Salah satunya untuk kebutuhan pembangunan infrastruktur sebagai penunjang perkantoran di daerah pemekaran,” papar Rudy.

Dengan tegas Rudy Susmanto menyatakan bahwasanya dukungan DPRD Kabupaten Bogor untuk pemekaran wilayah Bogor Barat tidak perlu dipertanyakan lagi.

“DOB Kabupaten Bogor Barat tak bisa ditawar lagi karena semua syarat untuk menjadi DOB terpenuhi. Kami mendukung sepenuhnya,”tandasnya

Untuk diketahui, saat ini pemekaran Kabupaten Bogor Barat sudah diusulkan ke pemerintah pusat. Namun realisasi usulan ini masih menunggu pencabutan moratorium pemekaran DOB oleh DPR dan Presiden Joko Widodo.
(*/Red)