Breaking News

Manfaatkan SAMISADE, Desa Cibalung Bangun Infrastruktur Jalan 

Cijeruk,  (BS) – Warga Kampung Cibalung RT 02 sampai dengan Kampung Bojong Menteng RW 07, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, dalam waktu dekat akan memiliki akses jalan yang representatif, yang akan menunjang kelancaran roda perekonomian.

Sarana publik itu terwujud setelah pemerintah desa setempat merealisasikan pembangunan dan hotmix jalan sepanjang 1830 meter x lebar 2,8 meter dengan ketebalan 2,5 cm, melalui bantuan APBD Kabupaten Bogor (Bankeu Samisade) TA 2004 tahap I senilai 600 juta rupiah.

Dalam pelaksanaanya, pemerintah desa melibatkan TPK, Tenaga Ahli serta Masyarakat sebagai realisasi Padat Karya Tunai yang diamanahkan oleh pemerintah daerah.

Kepala Desa Cibalung Rusyadi berharap apa yang telah diperbuatnya dapat bermanfaat untuk masyarakat, untuk mendongkrak perekonomian warga.

“Dengan akses jalan yang mendukung, kama secara otomatis mobilisasi masyarakat dalam aktifitas perekonomiannya akan lebih lancar. dan tentunya akan menunjang peningkatan ekonomi masyarakat kami”, tandas Kades yang diamini oleh Tapak Desa Cibalung Wahyudin, Selasa (10/09). (raden-lex)