Breaking News

Kades Ciderum Berharap Dengan Infrastruktur Yang Baik, Perekonomian Warga Meningkat

Caringin, (BS) – Pemerintah Desa Ciderum Kecamatan Caringin realisasikan pengaspalan jalan di Kampung Batu Kembar Rw 003 S/D Rw 007. Dengan Volume Panjang 1.600 m x Lebar 3m x Tinggi 0,30 m. bersumber dari bantuan keuangan (Bankeu) infrastruktur atau program Samisade, dari APBD Kabupaten Bogor.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Ciderum, Didin Unuy menyatakan bahwa, dari sekian usulan pembangunan di wilayah, yang masuk dalam musyawarah desa sebelumnya, dengan berbagai pertimbangan bersama pemerintahan desa, Bankeu 2024 di prioritaskan untuk satu titik pembangunan jalan Batu Kembar beserta kelengkapan nya.

“Dengan berbagai pertimbangan, dari survey yang dilakukan ke lokasi yang diusulkan di wilayah RW yang lain, maka Kami sepakati bersama dengan skala prioritas, pembangunan alokasi Bankeu dilaksanakan disini,” Kata Didin Unuy Kamis 12/09/2024.

Penyesuaian dengan yang di programkan pemkab Bogor, sambung Didin, diturunkan nya Bankeu atau samisade diharapkan untuk percepatan pembangunan infrastruktur jalan, guna meningkatkan potensi sumber perekonomian di desa.

“Mudah mudahan dengan dibangun jalan Batu Kembar ini, aktivitas warga lebih baik dan lancar, karena jalan ini sangat vital satu-satu nya akses menuju jalan Raya utama, selain itu, di sini juga masih luas lahan pertanian dan sebagian besar warga disini petani, potensi peningkatan Perekonomian sektor pertanian masih besar,” terang nya.

Sementara, Kepala Desa Ciderum Asep Hudri berharap dari pembangunan jalan yang lebih meningkat bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat. “Saya ingatkan pada masyarakat serta para pimpinan wilayah untuk memeliharanya, untuk lebih peka terhadap lingkungan, tumbuhkan rasa saling memiliki, adat bisa merawat dengan sebaik baiknya.” ujar Kades.

Kepada Warga sekitar khususnya, dan kepada para pengguna jalan lain nya, Kepala Desa juga menyatakan permohonan maaf, sebab selama pembangunan jalan tidak bisa dilalui.

“Kami atas Nama pemerintah desa mohon maaf jika aktivitas warga sedikit terganggu karena jalan ditutup total selama pelaksanaan pekerjaan agar lebih cepat selesai,” pungkasnya.

Exit mobile version