Breaking News

Rangkaian Lomba Menyambut HUT PGRI Ke 79 Lomba Dagongan Dan Hadangan 

CIBINONG, BOGOR (BS) – Lomba Permainan Tradisional dalam rangka menyambut hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 79. Hari pertama melombakan permainan dagoan dan hadangan, Dagongan satu tim di perkuat tujuh orang sama halnya dengan permainan hadangan. Lima pemain inti dengan dua cadangan.

Permainan Dagoan diikuti sebanyak Sembilan (10) tim, sedangkan Hadangan sebanyak Tujuh (7) tim. Lomba berlangsung di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karadenan Kaum Jalan Raya Pemda Karadenan RT 02/ RW 04 Kelurahan Karadenan Kecamatan Cibinong. Kamis 12 September 2024.

Dibuka dengan sambutan ketua panitia pelaksana kegiatan HUT PGRI Acep Irawan yang mengatakan, kegiatan dan perlombaan ini adalah rangkaian dalam menyambut HUT PGRI, selain itu mempererat tali silaturahmi antar seluruh anggota PGRI khususnya Cabang Cibinong.

“Alhamdulilah dan terima kasih kepada seluruh peserta lomba dan terima yang tak terhingga saya sampaikan juga kepada seluruh rekan-rekan panitia pelaksana,” ujarnya.

Kegiatan lomba ini juga tidak semata-mata mencari siapa yang menang dan juara. Namun yang lebih penting adalah ajang silaturahmi, perkenalan diantara kita, karena bukan tidak mungkin kita belum saling mengenal, Karenanya dengan kegiatan lomba ini kita saling mengenal dan mempererat tali silaturahmi kita sebagai sesama anggota dan pengurus PGRI Cabang Cibinong. Dan dengan ini saya nyatakan perlombaan permainan tradisional hadangan dan dagoan saya nyatakan dimulai dan selamat bertanding,” tutup Acep Irawan.

Dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Humaidi dan photo bersama. Berikutnya sebelum perlombaan dimulai penyampaian tata tertib serta aturan permainan yang disampaikan oleh koordinator perlombaan Dedi Suparman yang didampingi oleh wasit serta panitia. Di buka dengan lomba Dagongan pertama antara ranting satu dengan ranting enam. (R)

Exit mobile version