Breaking News

Turnamen e-Sport Mobile Legends Piala Rudy Susmanto

Gambar. Rudy Susmanto Tengah diwawancarai media usai melakukan pembukaan Turnamen e-Sport Mobil Legends Piala Rudy Susmanto di Gedung Laga Satria Pakansari Cibinong, Minggu 15 September 2024. (Photo/San)

BOGOR, (BS) – Turnamen e-Sport Mobile Legends Piala Rudy Susmanto resmi dibuka pada Minggu 15 September 2024 yang bertempat di Gedung Laga Satria, Pakansari, Cibinong.

Calon Bupati Bogor Rudy Susmanto yang secara langsung membuka event turnamen tersebut mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen yang diinisiasi oleh anak-anak muda tersebut.

Menurut Rudy, keberadaan anak muda di Kabupaten Bogor hampir 60 persen dari jumlah penduduk yang ada sehingga keberadaan mereka harus diakomodir.

“Mayoritas anak muda ini pemegang gadget, jadi kita harus memberi ruang untuk mereka beraktivitas, salah satunya dengan gelaran turnamen E-Sport ini,” kata Rudy.

Pria yang pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bogor 1 periode tersebut Gerindra menekankan, tidak ada larangan anak-anak bermain game, namun bukan hanya sekadar bermain, tapi juga harus berprestasi.

Turnamen e-sport Mobile Legends Piala Rudy Susmanto

Bahkan lanjut Rudy, kegiatan seperti ini tentunya bisa menyalurkan bakat mereka sekaligus menekan angka kenakalan remaja, seperti tawuran, narkoba dan lainnya.

“Dengan adanya turnamen ini tentunya diharapkan bisa menekan kenakalan remaja, seperti tawuran, dan penyalahgunaan narkoba,” harap Rudy.

Sementara itu Ketua pelaksana Tournament E-Sport Mobile Legends Piala Kang Rudy Susmanto, Effendi Tobing juga turut menyampaikan terimakasihnya kepada peserta yang ambil bagian dalam kegiatan ini.

Ia mengatakan bahwa turnamen ini akan menjadi agenda tahunan, terlebih lanjutnya, Calon Bupati Bogor Rudy Susmanto sangat mendukung kegiatan positif ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua peserta yang sudah ikut memeriahkan kegiatan ini,” kata Tobing.

Turnamen ini terlaksana oleh relawan Rudy Susmanto yaitu PaRuSus dan DPR dalam rangka memenangkan calon bupati Bogor Rudy Susmanto pada Pilkada 2024.

Untuk diketahui dalam turnamen yang digelar di Laga Satria, Pakansari, Cibinong ini diikuti oleh 64 tim yang didominasi kaum milenial atau Gen-Z se-Kabupaten Bogor.

Sementara sistem pertandingan menggunakan Draffik Banned 6 Hero, dimana 64 tim akan diambil 32 besar, 16, besar hingga babak final, dengan waktu pertandingan 30 menit per tim. (San)