Breaking News

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, SMP PGRI Cibinong Gelar Lomba Antar Siswa

BOGOR, (BS) –  Gebyar memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW dan atau Maulid Nabi 1446 Hijiriah 2024 Masehi. SMP PGRI Cibinong Jalan golf km. 0,5 Citatah Kelurahan Ciriung Kecamatan Cibinong, menggelar lomba antar siswa peserta didik. Rabu 18 September 2024.

Lomba yang berlangsung selama dua hari ini, Selasa, Rabu ( 17,18 ) dihalaman sekolah dan melombakan tiga kategori yaitu; lomba Pildacil, Lomba Azan serta lomba tahfidz Qur’an.

Kegiatan lomba ini sebagai bentuk serta Implementasi Kemampuan peserta didik, Dengan mengusung tema “Teladani Sifat Rasulullah Persiapkan generasi emas. Menyongsong Indonesia Emas ”

Pagelaran lomba ini diikuti sebanyak 70 peserta lomba dengan tiga kategori yang dilombakan, 24 peserta untuk lomba Pildacil, 22 peserta lomba azan dan 24 peserta untuk tahfidz Qur’an, dimana masing-masing peserta mewakili rombel atau kelas 7-10 pada lomba hari pertama yang digelar pada Selasa 17 September sebelumnya.

Sedangkan pada hari kedua ini menggelar partai final yang memperebutkan juara 1,2 dan 3. Untuk tiga kategori lomba tersebut. Sebanyak 15 peserta berkompetisi unjuk kebolehan, mempersembahkan suara serta kemampuan terbaik mereka. Dan ke 15 peserta yang berlomba di partai puncak ini yaitu, 5 peserta pildacil,5 peserta lomba azan dan 5 pesertat Tahfidz Qur’an .

Pada kesempatan ini wakil bidang kesiswaan Irvan Bastian menggunakan, kegiatan lomba ini selain dalam rangka menyambut atau memperingati hari maulid nabi Muhammad Saw, juga implementasi kemampuan serta menggali potensi para peserta didik kita.

“Kegiatan hari ini selain memperingati hari maulid Nabi, juga untuk menggali potensi siswa, dan Alhamdulillah antusiasnya sangat luar biasa. Dan potensi mereka bisa terlihat dan tersalurkan dan kita harapkan bisa terus berkembang dengan kegiatan lomba ini sebagai cikal bakalnya,” ungkap Irvan.

Pada kesempatan yang sama Drs. H. Abidin. M.Pd kepada berita satoe menuturkan., sesuai dan selaras dengan motivasi serta visi sekolah kita religius serta momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

” Ya gebyar kegiatan hari ini memang sudah terprogram oleh siswa dan OSIS, dalam rangka hari maulid nabi. Dan gebyar ini yang pertama ada lomba azan, lomba tahfidz Qur’an Juzz 30 dan Pildacil. Dan ini hari kedua sedangkan hasi pertama kemarin berlangsung di masjid sekolah. Dan Alhamdulillah antusiasnya sangat luar biasa dan kegiatan ini berlangsung semeriah ini,” katanya.

Dia juga menambahkan bahwa, dalam gebyar maulid ini memang tidak memanggil penceramah dari luar dan untuk penjurian guru kita memang berpotensi dibidangnya.

” Memang dalam gebyar ini kita tidak memanggil penceramah dari luar,dan untuk penjurian guru- guru kita memang berpotensi dibidangnya, tahfidz Qur’an dan guru-guru yang memang sudah biasa menjadi juri dalam lomba seperti ini. Dan mudah-mudahan pada berikutnya nanti dapat terus meningkatkan,” tutup Abidin.

Kegiatan gebyar maulid Nabi Muhammad SAW SMP PGRI Cibinong berlangsung sederhana dan meriah ditutup dengan pembacaan doa dan photo bersama.

Berikut juara  lomba gebyar maulid Nabi Muhammad SAW SMP PGRI Cibinong diantaranya;

Lomba Tahfidz

1. Imam Ibnu Sholeh

2. Azzahra Bunga

3. Ahmad Fatir.

Juara Lomba Pildacil

1. Sisilia Dwi Avicenna

2. Alyka Putri Primo

3. Aizena Raya.

Juara Lomba Azan

1. Dimas Prasetya

2. Galvin Altar

3. Ahmad Reza.  (RB)