Breaking News

Jabat Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bogor, Ini Komitmen Ferry Roveo Cechanova

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bogor, Ferry Roveo Cechanova. (Photo/dok)
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bogor, Ferry Roveo Cechanova. (Photo/dok)

Cibinong, (BS) – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bogor Periode 2024-2029, Ferry Roveo Cechanova menyampaikan komitmennya untuk berusaha meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Vio sapaan akrabnya setelah resmi ditetapkan sebagai Ketua Komisi II di Alat Kelengkapan Dewan DPRD Kabupaten Bogor pada, Sabtu 21 September 2024 kemarin.

“Betul Saya ditunjuk oleh Fraksi PPP Kabupaten Bogor sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bogor,” ucap Ferry Roveo Checanova kepada wartawan, Minggu (22/9/24).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akrab disapa Bang Vio ini ditunjuk sebagai Ketua Komisi II yang membidangi perekonomian dan keuangan itu.

Dalam keterangannya Vio berkomitmen untuk menjalankan amanah sebagai Ketua Komisi II dengan sebaik-baiknya.

“Saya akan jalankan amanah ini sebaik-baiknya untuk kemajuan Kabupaten Bogor,” kata Vio.

Vio pun mengatakan bahwa  sebagai pimpinan di salah satu AKD, dirinya akan berusaha mendorong sektor UMKM agar lebih berkembang dan bisa bersaing di kancah nasional.

“Kita akan dorong bagaimana caranya agar UMKM kita mendapatkan bantuan supaya usahanya lebih berkembang, dan bisa bersaing dengan pelaku usaha modern,” ujarnya.

Selain UMKM, tambah Vio pria dirinya juga akan mendorong sektor pariwisata agar bisa lebih meningkat dan menjadi daya tarik wisatawan.

“Kita juga akan mendorong peningkatan pariwisata di wilayah Kabupaten Bogor ini untuk peningkatan Ekonomi masyarakat,” tutur Vio.

Menurut Vio, hal itu perlu dilakukan, selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, juga akan berdampak pada meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) di semua sektor, tandasnya. (**)