Breaking News

Kunjungi Peternak Sapi dan Domba di Ciawi, Rudy Susmanto Mengaku Beternak Adalah Hobinya  

Gambar: Calon Bupati Bogor Rudy Susmanto ketika mengunjungi peternakan sapi dan domba milik warga di Ciawi, Kamis 03 Oktober 2024. (Photo/wan)

Bogor, (BS) – Rudy Susmanto Calon Bupati Bogor melakukan sejumlah rangkaian kegiatan Kampanye di Dapil 3, selain ke lokasi yang telah diagendakan sebelum nya oleh tim, Rudy juga menyempatkan diri singgah ke tempat peternakan sebagai agenda tambahan.

“Kaitan dengan sektor peternakan, berternak merupakan bagian dari hobi saya, terlebih pada peternakan jenis Sapi dan Domba,” kata Rudy Susmanto, saat singgah di lokasi peternakan Sapi milik Warga, di Kampung Cibolang Rt 01/Rw.07 Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi, Kamis (03/10/2024)

Calon Bupati Bogor Rudy Susmanto juga mengaku bahwa dirinya juga merupakan seorang peternak sapi dan domba.

“Saya juga adalah peternak sapi dan domba. Sejak tahun 2012, Saya sudah jadi sebagai peternak jenis sapi dan domba. Selain jadi hobi, sektor peternakan di Kabupaten Bogor, salah satu potensi besar untuk menunjang  perekonomian masyarakat, ” ujar Rudy Susmanto.

Sementara itu, pemilik peternakan Ahmad Rifai mengatakan, kedatangan Calon Bupati Bogor Rudy Susmanto, tidak pernah ada informasi sebelumnya, namun kata dia, setelah sedikit berbincang, baru bisa ngerti.

“Kedatangan pak Rudy ke tempat kami, sekaligus saling tukar pengalaman, suka duka ternak sapi, saling sumbang saran layaknya sama – sama satu frekuensi hobi yang sama,” terangnya.

Selain itu, Kepada Calon Bupati Rudy Susmanto, Ahmad Rifai berharap, ketika Rudy Susmanto nanti menjabat sebagai Bupati Bogor, agar di masukan program penyediaan, pakan alternatif (konsentrat) dengan harga murah.

“Dari sudut ekonomi, berternak Sapi memang menjanjikan, sebab pasar sudah jelas, semua membutuhkan konsumsi daging, namun ada beberapa sedikit kendala terkadang kesulitan pakan, harapan besar kami nanti ada program pakan alternatif murah untuk sapi, dan domba,” tuturnya.

Berternak Sapi, sambung Ahmad ada potensi untuk penunjang perekonomian, “Kami yakin di Kabupaten Bogor bisa untuk lebih di kembangkan dari potensi sektor peternakan, dengan catatan bagi yang punya keinginan dan berjuang maju untuk peningkatan taraf perekonomian.” Pungkasnya. (Wan)