Breaking News

Pemanfaatan Dana Desa di Kecamatan Ciawi Dimonitoring Kemendes, Ini Pesannya

Ciawi, (BS) – Kementerian Desa RI didampingi Staf Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, kunjungi dua desa di Kecamatan Ciawi, bertujuan monitoring pemanfaatan Dana Desa (DD), yang bersumber dari anggaran pendapatan Belanja Nasional (APBN). Senin (7/10/2024).

Nisa Khaira, Staf Kementerian Desa RI mengatakan, kunjungan kerja pada dua Desa di Kecamatan Ciawi yakni, Desa Banjarsari dan Teluk Pinang. Sebelum nya, telah mendapat rekomendasi dari Camat.

“Ini pertama kalinya kunjungan kami ke Desa Banjarsari dan Teluk Pinang dengan tujuan monitoring pemanfaatan dan penggunaan anggaran Dana Desa. Kami kesini atas rekomendasi dari Camat Ciawi,” Kata nya di Desa Banjarsari usai monitoring.

Dari hasil monitoringnya Nisa khaira menilai, pemanfaatan Dana Desa (DD) dari Ke-dua Desa yang di kunjungi nya sudah relatif baik kata Dia, kendati demikian diharapkan nya. “Penggunaan dan pemanfaatan Dana Desa di tahun mendatang bisa lebih baik lagi dari tahun 2024 ini,” ucap nya.

Untuk tahun berikutnya sambung Nisa, bisa lebih ditingkatkan lagi dari berbagai aspek, “terutama berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat bahkan harus mampu menyumbang untuk PADes, ” tandasnya.

Selain itu Dia juga berpesan, semua desa agar berhati hati dalam penggunaan Dana Desa ((DD), bisa lebih ditingkatkan . “kami nitip jangan sampai ada temuan ya. Semua Desa agar berhati-hati dalam pengalokasian Dana Desa,” Pesan Nisa Khaira.

Sementara itu Ade Salman Pendamping Desa Kecamatan Ciawi menyampaikan, kunjungan kerja dari Kementerian Desa, silaturahmi dan kunjungan ke Desa dalam rangka monitoring.

“Untuk monitoring penggunaan dan pemanfaatan Dana Desa (DD) terlebih tiga program yang seksi alokasi DD, program bantuan Stunting, Ketahanan pangan dan Bantuan Langsung Tunai BLT – DD.” Ujar Ade Salman. (Wan)

Exit mobile version