Breaking News

Pembangunan Infrastruktur Masih Jadi Usulan Dominan Warga di Musrenbang Desa Banjarwaru

Ciawi, (BS) -Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang Des), untuk tahun anggaran 2025. Desa Banjarwaru Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, masih didominasi pembangunan infrastruktur.

Abdurahman Kepala Desa (Kades) Banjarwaru mengatakan, Berdasarkan hasil pengajuan warga dari Musdus maupun Musdes, yang dilakukan sebelum nya, pembangunan infrastruktur masih dominan jadi usulan warga, masuk di Musrenbang Desa Tahun Anggaran 2025.

“Meskipun Desa Banjarwaru tergolong berada di pusar nya Kecamatan Ciawi, sebagian besar wilayah pemukiman warga masih banyak dikelilingi tebingan. Jadi rencana pembangunan 2025 masih dominan untuk Tembok Penahan Tanah (TPT) dan drainase,” katanya saat Musrenbang Deda. Selasa 08/10/2024.

Di tempat yang sama Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Banjarwaru. Agus Supriatna menyatakan, rencana pembangunan untuk 2025 yang telah ditetapkan hasil musrenbang Desa, akan diajukan ke jenjang berikutnya tingkat Kecamatan

“Dari semua yang telah ditetapkan itu hasil survey Kami sebum nya, bersama pemerintah Desa dan yang masuk rencana pembangunan itu dengan skala prioritas,” tandasnya.

Sementara itu, Pendamping Desa Kecamatan Ciawi Hendi menyampaikan, Musrenbang Desa Banjarwaru, selain rencana pembangunan infrastruktur, kesehatan, perekonomian dan sumber daya manusianya juga masuk dalam perencanaan.

“Bantuan Langsung Tunai BLT, untuk membantu perekonomian warga kurang mampu, menjalankan program ketahanan pangan, dan bidang kesehatan penanganan stunting masih masuk dalam rencana pembangunan Desa tahun 2025.” Pungkasnya. (Wan)