Breaking News

Paslon Rudy-Jaro Jadikan Program Ketahanan Pangan Sebagai Program Unggulan

Leuwiliang, (BS)  – Kelompok tani dan kelompok perikanan tumbuh subur di Kabupaten Bogor, salah satunya Pokdakan Bina Harapan, Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, yang sudah berhasil mengembangkan pertanian dan perikanan.

“Kelompok pertanian dan kelompok perikanan di Kabupaten Bogor tumbuh subur dan salah satu progam unggulan Pemkab Bogor,” ujar calon wakil bupati Bogor, Jaro Ade saat meninjau salah satu Pokdakan di Leuwiliang, Jumat (11/10/2024).

Jaro Ade mengatakan, saat ini pemerintah pusat tengah gencar-gencarnya menggaungkan program ketahanan pangan. Hal itu sejalan dengan visi misi pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor nomor urut 1, Rudy Susmanto – Jaro Ade.

“Banyak kelompok pertanian maupun kelompok perikanan binaan pemerintah, dan bantuan pemerintah pun sangat dirasakan para pokdakan. Kedepannya, ini akan terus menjadi program kami dan akan terus ditingkatkan,” kata Jaro Ade.

Pokdakan Bina Harapan, Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, sudah berjalan selama tiga bulan. Tanaman yang saat ini dikembangkan mulai dari tanaman cabai, jeruk lemon, pepaya dan pisang.

“Kalau budi daya ikan, ada budidaya ikan nila sistem bioflok yang merupakan bantuan dari pemerintah di tahun 2024 ini,” tutur Arif (47) salah seorang pekerja Pokdakan Bina Harapan.

Selaku petani, dirinya berterimakasih kepada pemerintah yang memperhatikan masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari sektor pertanian dan perikanan.

“Saya berharap jika nanti pak Rudy Susmanto dan pak Jaro Ade terpilih menjadi bupati dan wakil bupati bogor, kelompok tani maupun kelompok perikanan harus lebih diperhatikan lagi,” pungkasnya. (Red)

Exit mobile version