Breaking News

Warga Pasir Jaya Serbu Kantor Desa. Ada Apa Ya?

Cigombong, (BS) – Ratusan warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menyerbu kantor Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, untuk menerima bantuan sosial beras dari pemerintah, Senin (14/10). Masing – masing KPM menerima bantuan beras seberat 10kg. Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di kantor Desa Pasir Jaya, oleh aparatur pemerintah desa.

“Ya, pada hari ini kami menyalurkan bantuan sosial beras untuk 938 KPM, yang sebelumnya 934 KPM. Jadi ada penambahan sebanyak 4 KPM”, ujar Ferdy, Kasi Kesra Desa Pasir Jaya.

Seperti sebelumnya, para KPM yang akan mengambil beras bantuannya diharuskan membawa kertas danom yang sebelumnya telah dibagikan masing-masing pengurus di wilayahnya, dan membawa kelengkapan administrasi kependudukan pribadinya. Sementara untuk yang berhalangan, bisa diwakilkan kepada anggota keluarga yang namanya tercantum dalam satu kartu keluarga (KK).

Pada awal Juni lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisyaratkan anggaran bantuan sosial kemungkinan akan mencukupi hingga akhir tahun. Penerima bantuan beras 10kg diidentifikasi berdasarkan data Penetapan Target Percepatan Pengentasan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

Ada sekitar 22 juta keluarga KPM yang akan menerima bansos beras 10 kg ini. Namun, bagi mereka yang menerimanya pada september lalu kemungkinan besar tidak akan menerimanya pada Oktober ini. (Raden)

Exit mobile version