Breaking News

302 KPM Kelurahan Cirimekar Dapat Bantuan Pangan Beras Dari Pemerintah

BOGOR, (BS) – Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor menerima Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Pangan Cadangan Beras dari pemerintah, Rabu (16/10).

Penyaluran bantuan yang dilaksanakan di kantor kelurahan tersebut para KPM masing-masing menerima bantuan beras seberat 10 Kg.

“Alhmdulillah hari ini kami menyalurkan bantuan sosial pangan yaitu beras 10 Kg untuk 302 KPM, yang ada di kelurahan Cirimekar,” ucap Irwan Tajarudin Lurah Cirimekar.

Seperti sebelumnya, para KPM yang akan mengambil beras bantuannya diharuskan membawa kertas danom yang sebelumnya telah dibagikan masing-masing pengurus di wilayahnya, dan membawa kelengkapan administrasi kependudukan pribadinya. Sementara untuk yang berhalangan, bisa diwakilkan kepada anggota keluarga yang namanya tercantum dalam satu kartu keluarga (KK).

Pada awal Juni lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisyaratkan anggaran bantuan sosial kemungkinan akan mencukupi hingga akhir tahun. Penerima bantuan beras 10 Kg diidentifikasi berdasarkan data Penetapan Target Percepatan Pengentasan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

Ada sekitar 22 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia yang akan menerima bansos beras 10 kg ini. (San)

Exit mobile version