Breaking News

Kades Desa Bojong Murni Tegaskan Hal Ini Di Musrenbang Desa

Ciawi, (BS) – Puluhan warga beserta para pemangku wilayah, hadir dan menyampaikan sejumlah usulan, di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Desa Bojong Murni Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor.

Sejumlah usulan yang masuk di Rencana Kerja Pemerintah Desa, (RKP Des). Untuk tahun 2025, selaku pemerintahan Desa, akan mengakomodir semua dengan baik, akan di realisasikan dengan skala prioritas, sebab ada regulasi, dan tahapannya sesuai aturan yang berlaku.

“Usulan yang masuk dalam musyawarah saat ini, sudah ada dalam RPJM Des, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa. Garis besarnya, Infrastruktur, dan pemberdayaan,” kata M. Kusnadi Kepala Desa Bojong Murni. Rabu 16/10/2024 usai pimpin Rapat Musrenbang.

Menurutnya, semua pembangunan di Desa, baik infrastruktur maupun pemberdayaan sumber daya manusia, segala nya telah terprogram, include beserta alokasi anggaran nya, baik dari APBD maupun APBN.

“Semua program bertujuan sama, dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, mengatasi keterbelakangan, dan menekan angka kemiskinan, intinya sesuai harapan kita semua meningkatkan kesejahteraan, ” ujarnya

RKP Des 2025 mendatang, sambungnya, dengan skala prioritas “realisasi pembangunan masih berkutat di infrastruktur Jalan lingkungan, serta program pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan program Ketahanan Pangan juga, ” ucapnya.

Ade Salman, Hadir dalam acara tersebut, sebagai pendamping Desa se- Kecamatan Ciawi. Menanggapi segala usulan yang di diskusikan para peserta musyawarah, Dia mengatakan, Musrenbang Desa Bojong Murni sangat hidup.

“Mengenai usulan warga yang misalkan dalam merealisasikan nya, butuh anggaran, namun tidak ter ploting dari Dana Desa, itu bisa disiasati dari sumber anggaran lain, untuk alokasinya, selama itu tidak melanggar aturan.” pungkasnya. (Wan)

Exit mobile version