Breaking News
Daerah  

Realisasikan DD Tahap II TA 2024, Pemdes Cisalada Bangun Infrastruktur Jalan

Bogor, (BS) – Usai melaksanakan pembangunan jalan lingkungan (Jaling) di Kampung Cikupa RT 03 RW 09 dan rehabilitasi gedung majelis taklim di Kampung Cukanggaleuh RT 3 RW 7, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) berkolaborasi bersama masyarakat Desa Cisalada, Kecamatan Cigombong, Bogor Jawa Barat, kembali melaksanakan pembangunan jaling.

Menurut Kepala Desa Cisalada Muhamad Dathul Kahfi, pembangunan jaling dengan volume panjang 300m x lebar 1 – 1,2m x tebal 0,10m di Kampung Cijambu RT 01 RW 02 itu, merupakan realisasi dari pencairan Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2024 dalam kegiatan pembangunan, rehabilitasi, peningkatan dan pengerasan, jalan lingkungan permukiman.

“Pembangunan ini merupakan jawaban kami sebagai penyelenggara pemerintah desa atas aspirasi yang sebelumnya diajukan oleh masyarakat. Ini sudah masuk dalam skala prioritas pembangunan kami, dan baru dapat kami realisasikan sekarang”, ujar kades, Minggu (20/10)

Dalam pelaksanaan pembangunan tersebut, Kades turun langsung ke lapangan bersama TPK sebagai penanggungjawab kegiatan. Pembangunan melibatkan masyarakat setempat. Kades berharap, realisasi pembangunan melalui program itu dapat bermanfaat bagi masyarakatnya. (Raden)