Home Daerah 555 Pelajar Di Kabupaten Bogor Terima Dana PIP Dari DPD Partai Nasdem

555 Pelajar Di Kabupaten Bogor Terima Dana PIP Dari DPD Partai Nasdem

35
0
Ket. Foto : ~ Ketua DPD Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa didampingi Ketua DPD Nasdem Kab. Bogor, dokter Frits M. Rumintjap menyerahkan penyaluran 555 dana PIP bagi pelajar di Kab. Bogor. Penyerahan secara simbolis diberikan kepada Kepala Desa Pondok Udik M. Sutisna.

Kemang (BERITASATOE.COM) – Pengurus DPD Partai Kabupaten Bogor telah membantu penyaluran bantuan dana biaya bantuan pendidikan dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Pelajar yang mendapatkan bantuan terdiri dari pelajar tingkat SMA/SMK, SMP dan SD. Penyaluran dana PIP dilakukan atas aspirasi pengajuan masyarakat yang dikawal anggota DPR RI dari fraksi Partai Nasdem.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bogor Frits Rumintjap menuturkan, para pelajar penerima bantuan PIP berasal dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Bogor dan akan menerima dana melalui transfer ke nomor rekening penerima di bank penyalur yang telah ditunjuk oleh Kemendikbud.

“Kami berharap dengan penyaluran dana PIP ini dapat membantu para pelajar dan orang tua siswa yang sedang kesulitan akibat dampak pandemi covid-19.” Papar Frits M. Rumintjap, Jum’at (20/8/2021).

Kolonel purnawirawan TNI AU ini menambahkan, program PIP dari Kemendikbud RI tersebut, dapat disalurkan oleh Partai Nasdem karena dibantu anggota parlemen.

“Kami hanya menyalurkan bantuan saja. Agar pelajar dan orang tua nya dapat menerima dana bantuan pendidikan ini sesuai hak nya masing – masing.” Imbuhnya.

Sementara Ketua DPD Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa memaparkan, dana bantuan PIP ini telah di aspirasi kan oleh masyarakat kepada wakil rakyat di DPR RI.

“Jadi kami telah mengawal program ini sejak proses pendataan hingga penyalurannya. Ini komitmen kami di Partai Nasdem untuk membantu warga,” ujar Saan Mustofa yang juga anggota DPR RI.

Sedangkan Kepala Desa Pondok Udik M. Sutisna yang menerima secara simbolis bantuan PIP bagi pelajar/orang tua di wilayah desanya mengaku sangat mengapresiasi perjuangan dari wakil rakyat dan para pengurus Partai Nasdem.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada Partai Nasdem, terutama kepada Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustofa, serta Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bogor, dokter Frits dan seluruh pengurus Nasdem atas adanya penyaluran bantuan ini.

“Jelas bantuan PIP ini sangat bermanfaat bagi warga. Semoga banyak pihak bisa terinspirasi oleh perjuangan Partai Nasdem sebagai kepanjangan tangan rakyat untuk mendapatkan bantuan.” Tukasnya. (San/fach)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here