Breaking News

Peduli Lingkungan dan Pendidikan, LAZIZMU Gagas Gerakan Tukarkan Sampah dengan Alat Tulis

Lembaga Zakat Muhammadiyah Kabupaten Mesuji

MESUJI, (BS) – Ada yang menarik yang dilakukan Lembaga Zakat Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Mesuji menjelang tahun ajaran baru mendatang dengan melakukan gerakan menukarkan sampah Non Organik dengan alat tulis.

Gerakan tersebut menurut Ketua LAZISMU Mesuji Jumeri, selain  membantu calon siswa menjelang tahun ajaran baru juga sebagai langkah perserikatan Muhamadiyah melalui LAZISMU ikut serta menciptakan lingkungan bersih.

“Makanya tema gerakan kita ini kita beri tema, ciptakan lingkungan yg bersih dan sinergi membangun pendidikan,”terang Jumeri.

Saat ini lanjutnya, gerakan pengumpulan sampah di tukar dengan alat tulis tersebut baru dilakukan di seputaran kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

“Alhamdulillah di sambut baik oleh masyarakat dan anak-anak calon peserta didik, setidaknya sejak dibuka kami sudah menyalurkan 60 paket alat tulis ke anak-anak, calon siswa sekolah,dengan menukar sampah jenis non organik,”tambah jumeri, Minggu (17/07/2022).

Kegiatan ini di gagas oleh pemuda muhammadiyah cabang simpang pematang berkolaborasi bersama LAZISMU Kab Mesuji.

Seiring dengan tingginya kebutuhan pokok yang memang memberi dampak bagi masyarakat kalangan menengah kebawah maka lahirlah gagasan ini dimana tujuannya untuk meringankan apa yg menjadi dilema di lingkungan masyarakat tersebut.

Di samping itu,kegiatan ini juga di harapkan mampu memberikan edukasi kepada para pelajar untuk lebih mencintai lingkungan yg bersih karena memang tehnis kegiatan ini para pelajar di minta menukarkan sampah dalam bentuk botol plastik bekas untuk di tukarkan alat tulis lengkap 1 set.
Secara tidak langsung momentum kegiatan ini bertepatan dgn di mulainya Tahun ajaran baru dan persiapan dimana kegiatan belajar sekolah akan segera aktif.

Dihubungi secara terpisah sekertaris Desa Simpang Pematang Ridwan mengaku mengapresiasi gerakan yang di lakukan LAZISMU Kabupaten Mesuji,

“Menurut saya gerakan tersebut selain menciptakan lingkungan bersih dari sampah yang tidak dapat di daur ulang,juga membantu beban calon wali murid menghadapi tahun ajaran baru di zaman serba sulit ini,” singkatnya.

Respon (330)

  1. Reply With Quote 23-08-13, 18:00 6 Rachel S 1555 Join Date Aug 2013 Posts 2 Thank you Thanks for the replies its comforting to hear your support.
    In addition to the price of sildenafil cream from responsible pharmacies online if you desire competitive
    Even if you are still pregnant, which is possible, there’s a high risk of it being unhealthy, especially if you’ve been on birth control and not taking care of your body as much.

  2. This malady is characterized by the increased leakage of fluid from cells and by the abnormal clotting of the blood.
    Strengthen your affectivity at nolvadex for sale cheap include comparing prices from online pharmacies
    Respond inappropriately to questions?

  3. It can be easy to remove if it has not grown deep into the skin.
    It is advisable to do a comparison of prices before you alcohol and keflex be taken before or after?
    This novel H1N1 virus has disproportionately affected children and young adults age 5-24 yrs.

  4. Similar learning scenarios are also available for other foodborne pathogens.
    Do health problems affect your life today? Fix them with flagyl over the counter cvs today to treat your condition
    Alternatively, doctors may inject chemotherapy drugs directly into the artery supplying the liver.

  5. Now people with AIDS are usually able to spend more time at home, with many treatments given in clinics or in the home.
    Read more information at lyrica 75 should not be stored?
    Early diagnosis and management of symptoms is critical to reduce the risk of complications and avoid further spread of the virus.

  6. Some blood clotting, or coagulation, is necessary and normal.
    the best options provided by trustworthy pharmacies before you glucophage achat at low prices
    You sound like a very informed person and any info you could give me or any sites you know would be very much appreciated.

  7. Congratulations on your incredible gift for writing! Your article is an engaging and enlightening read. Wishing you a New Year full of achievements and happiness!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *