News  

Berkat CSR PT Pertamina Jalan Poros Desa Malasari di Hotmix

Nanggung, (BERITASATOE.COM) – Jalan poros Desa di Kampung Malasari  di lingkungan RW 01 Dusun 01, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, sepanjang 960 meter kini mulus beraspal Hotmix.

Pengerjaan hotmix di jalan Desa tersebut bersumber dari anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Pertamina Persero.

Tokoh pemuda Desa Malasari H. Yusep Kadapi membenarkan bahwa aspal Hotmix didapat dari CSR  PT. Pertamina

“Melalui dorongan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Komisi 6 Daerah Pemilihan (Dapil)  Kabupaten Bogor Tommy Kurniawan akhirnya jalan Desa menuju rumah bersejarah kini telah di hotmix,” ujar Yusep, Sabtu (02/10/2021).

H. Yusep menambahkan, melalui anggota DPR RI tersebut, pada awal 2021 dilakukan pengajuan, hingga akhirnya  PT Pertamina merespons dan mengucurkan anggaran untuk pembangunan Infrastruktur di Malasari.

“Terbilang waktu yang singkat aspirasi warga Desa bisa terwujud, beberapa tahun lalu keadaan jalan itu telah dibeton, namun mengingat kondisinya sudah rusak, maka progres pengerjaannya lebih ke peningkatan jalan dengan cara di Hotmix,” bebernya.

Dia mengakui, sepanjang sejarah baru kali ini warga Desa Malasari bisa mendapatkan anggaran CSR dari PT. Pertamina

“Berkat dana CSR dari PT. Pertamina jalan Desa Malasari kini selesai dibangun dan semoga program ini bisa berkelanjutan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Staf Desa Malasari Isak atau yang akrab disapa Ambon mengaku, bantuan dari PT. Pertamina ini sangat membantu

“Saya bersyukur dengan adanya bantuan CSR dari PT. Pertamina ini sangat membantu Kami dan masyarakat, dengan dibangunnya Infrastuktur jalan yang sebelumnya telah dinantikan warga, karena dimasa pandemi ini masih banyak pembangunan yang belum tercover,” terang Isak

Untuk itu kami menghaturkan terimakasih kepada PT. Pertamina dan Anggota DPR RI Tommy Kurniawan yang telah mendukung dibangunnya infrastruktur jalan di Malasari,” pungkasnya. (Cenk)