Home Daerah Betonisasi Jalan di Desa Barengkok, Selain Sumber Dananya Membingungkan Juga Diduga Kurangi...

Betonisasi Jalan di Desa Barengkok, Selain Sumber Dananya Membingungkan Juga Diduga Kurangi Volume

65
0

Bogor, ( BERITASATOE.COM),- Proyek pembangunan betonisasi jalan di desa Barengkok kecamatan Jasinga kabupaten Bogor sangat membingungkan dari sumber dana yang tertera di papan kegiatan.

Hal ini dapat di lihat oleh awak Media ,Sabtu (14/08/2021) di lokasi betonisasi yang sudah selesai pengerjaannya dan melihat papan kegiatan yang sumber dananya sangat membingungkan karena dalam keterangan sumber dana dari dana desa tahap ke dua , tetapi di banner tergambar program Samisade .Betonisasi jalan tersebut menghubungkan antara kampung Cingekngek RT 02 RW 06 dengan kampung Barenang RT 01 RW 07 dengan anggaran sebesar Rp. 260.834.000,-

Sebagai pelaksana adalah TPK desa Barengkok dengan hari kerja 10 hari. Dan untuk Volume pekerjaan sendiri dengan panjang 600 meter ,lebar 3 meter dan tinggi 15 CM banyak yang tidak sesuai dengan temuan awak media di lapangan . Volume lebar sendiri banyak yang kurang dari 3 meter ,sehingga diduga kegiatan betonisasi jalan di desa Barengkok ini banyak kejanggalannya dari mulai sumber dana yang membingungkan maupun dari volume pekerjaan nya.

Menurut Sekdes Barengkok Enjang yang mewakili kepala desa di ruangannya mengatakan ,” bahwa papan kegiatan tersebut banner nya salah cetak karena percetakan yang membuat banner tersebut meniru cetakan banner desa lain yang sudah melaksanakan program Samisade, sementara anggaran yang sebenarnya dari betonisasi jalan tersebut dari Dana Desa tahap ke dua ” ujar Sekdes .
Padahal pekerjaan betonisasi jalan tersebut sudah selesai dan sudah berjalan selama 10 hari kerja .

Masih menurut Sekdes , untuk Volume pekerjaan yang setelah diukur oleh awak media ternyata volume Lebar nya banyak yang kurang Sekdes mengatakan ,” sebagian volume lebar yang kurang tersebut sebagian di alihkan untuk penambahan pinggir jalan raya yang harus dilebihkan betonisasi nya .Dan sebenarnya Volume lebar tersebut awal pengajuan cuma 250 CM meter , pihak Pemdes berinisiatif untuk menambahkan volume lebar menjadi 300 CM agar jalan menjadi lebar “, ujar Sekdes lagi .

Diduga volume lebar yang banyak berkurang dari RAB , yang harusnya 300 CM banyak yang tidak sesuai dan di bawah 300 CM tidak sebanding dengan volume penambahan betonisasi pinggir jalan yang di lebihkan tersebut.(BEBY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here