BPJS Kesehatan Gelar Workshop Media dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik Dengan Tema “Program JKN-KIS Kian Inovatif di Era Disruptif”

Bogor, (BERITASATOE.COM) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar Media Workshop dan tahun 2021 dengan mengangkat tema ‘Program JKN-KIS Kian Inovatif di Era Disruptif,”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Provinsi Yogyakarta digelar selama dua hari Kamis dan Jum’at 28-29 Oktober 2021.
Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini dilaksanakan selama 2 hari, tersebut diikuti perwakilan media dari seluruh wilayah BPJS Kesehatan.
Dirut PT. BPJS Kesehatan (Persero), Ali Ghufron Mufti, menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan ini, sehingga terselenggara dengan baik. Serta mengucapkan selamat kepada pemenang Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan tahun 2021.
Dalam paparannya Ali Ghufron Mukti menjelaskan BPJS Kesehatan harus meingkatkan kualitas layanan di Customer Journey dengan fokus mengurangi antrean dengan inovasi system manajemen informasi online dan inovasi face recognition dengan teknologi AI.
“Kemudian Engagement atau keterlibatan masyarakat dan stakeholder dalam mendukung dan mempunyai sense of belonging dengan program BPJS Mendengar juga menjadi program kami”, jelasnya.
“Tidak hanya itu, kami juga akan memperluas cakupan kepesertaan dengan meingkatkan partisipasi masyarakat dan alternatif inovasi pendaan Program JKN, serta menjaga sustainabillitas JKN KIS”, tambahnya
Ali Ghufron mengatakan bahwa peran media sangat penting dalam memberikan informasi yang berimbang kepada masyarakat tentang program-program BPJS Kesehatan dan mensosialisasikan tentang pentingnya JKN-KIS kepada masyarakat.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan media yang selama ini telah bekerjasama dalam memberikan edukasi dan ikut mengampayekan berita positif program JKN-KIS kepada masyarakat Indonesia,” terangnya.
Untuk diketahui pada Lomba Karya Jurnalisitik BPJS Kesehatan tahun 2021 ini diikuti sekitar 153 peserta, baik dari media lokal maupun nasional.
Dalam penilaian karya jurnalistik BPJS Kesehatan tahun 2021, BPJS Kesehatan sangat menjaga objektifitas penilaian dan seluruh karya diberikan bersifat anonim.
Untuk juara 1 kategori media cetak diraih oleh Truly Okto Hasudungan P (Tribun Medan), kategori media online diraih oleh Siti Masudah Isnawati( Suaramerdeka.com). Selanjutnya, untuk juara 1 kategori foto jurnalistik diraih oleh Sukirman dari media Koran Sindo. Untuk kategori jurnalistik televisi, juara I diraih oleh Jimmy Mashuri(RTV) dan untuk kategori jurnalistik radio diraih oleh Ustadz Mukorobin.
Diakhir kesempatan paparannya, Direktur BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengatakan diera perkembangan teknologi dan digitalisasi menjadi peluang inovasi bagi BPJS Kesehatan untuk terus memberikan kemudahan, kecepatan dan kelancaran bagi para stakeholders program JKN. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.