Home Daerah Camat Citeureup Hadiri Launching Program Samisade di Desa Sukahati

Camat Citeureup Hadiri Launching Program Samisade di Desa Sukahati

88
0

Citeureup, (BERITASATOE.COM) – Program bantuan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk infrastruktur desa yang dikenal dengan istilah SAMISADE (Samiliar Sadesa)  yang telah turun di Desa Sukahati Kecamatan Citeureup hari ini di launching langsung oleh Camat Citeureup Ridwan Said.

Pada kesempatan itu Camat  berharap  dana bantuan SAMISADE sebesar Rp. 400 juta tersebut agar bisa di realisasikan sesuai juklak juknisnya  sesuai aturan yang ada.

” Selaku Camat kami berharap semua desa di wilayah kecamatan citeureup ini yang dana Samisade yang sudah turun agar bisa segera direalisasikan dan tepat sasaran sesuai aturan yang ada. Saya juga berharap desa bisa memberdayakan segenap unsur yang ada dalam pelaksanaan program Samisade tersebut,” ucap Camat.

Sebagai pemangku wilayah di kecamatan Citeureup, kami juga mengapresiasi kebijakan Bupati Bogor dalam program Samisade ini. Karena dengan adanya bantuan dana Samisade ini tentunya sangat membantu program perbaikan infrastruktur desa di kecamatan citeureup ini, tutup Ridwan Said.

Sementara Kepala Desa Sukahati, H. Endang Gunawan dalam kesempatan launching tersebut menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah kabupaten terutama Bupati Bogor Ade Yasin dengan adanya bantuan dana Samisade tersebut.

” Apresiasi kami kepada pemkab bogor dan bupati atas dana bantuan SAMISADE, sehingga kami pemerintah desa sangat terbantu sekali. Dimana di desa Sukahati ini memang masih banyak infrastruktur jalan yang masih perlu di perbaiki,” ungkapnya.

Lanjut Kades, rencananya dana Samisade tahap I akan kami realisasikan ke pembangunan infrastruktur diantaranya untuk pembangunan jembatan di Kp.Lengo dengan volume 8m x 5m x 3m, juga untuk pembangunan hotmix jalan lingkungan  yang berlokasi di jalan sarinembah rt 03/08 ranca manyar dengan volume 762m x 3m x 0.05m, bebernya.

Selain dua titik tersebut dana Samisade sebesar Rp. 400 juta tersebut akan kami realisasikan juga untuk betonisasi jalan desa di Kp.malingping rt.03/06 dengan volume 168m x 2.5m x 0.15m, imbuh Kades Endang

” Untuk pelaksana di lapangan semua dikerjakan dengan swakelola oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan masyarakat,” tutur Kades.

Semoga dengan terbangunnya infrastruktur jalan yang memadai, harapan kami bisa meningkatkan mobilitas pergerakan warga sehingga ekonomi warga masyarakat kami pun bisa meningkat, pungkasnya. (San)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here