Home Daerah Camat Tenjo Hadiri Launching Samisade Desa Tapos

Camat Tenjo Hadiri Launching Samisade Desa Tapos

38
0

Bogor, (BERITASATOE.COM) – Pelaksanaan program bantuan keuangan pembangunan infrastruktur desa yang populer disebut program Samisade , mampu memberdayakan masyarakat desa terutama yang tinggal di sekitar lokasi kegiatan program tersebut.
Hal ini diungkapkan Kepala desa Tapos Kecamatan Tenjo kabupaten Bogor, Ratma wijaya .Spd saat ditemui awak media di lokasi Launching Samisade kampung Cikukuk, Jumat (27/8/21).

Dia menjelaskan dari pelaksanaan program tersebut, selain terasa adanya manfaat fisik terbangunnya infrastruktur desa juga berdampak perputaran ekonomi di desa.

“Masyarakat sekitar kami libatkan sebagai pekerja, karena dalam program ini sesuai arahan kecamatan digunakan sistem Padat Karya Tunai Desa (PKTD) “, jelas Ratma wijaya.

“Jalan ini menghubungkan desa Tapos dengan desa Ciomas untuk mendongkrak perekonomian warga masyarakat Tapos. Pemdes mohon dukungan kepada masyarakat menjaga serta memonitoring bersama sama mengawasi kualitas pembangunan agar berjalan lancar dan dapat di nikmati masyarakat”, ungkap Ratma wijaya.

“Dengan mengucapkan Bismillah, Samisade desa Tapos di resmikan”, ucap Camat Tenjo Indra kurnia.

“Syukur Alhamdulilah dan terima kasih banyak kepada Bupati kabupaten Bogor Hajjah Ade Yassin, atas program Samisade. Tenjo sekarang dapat 9 titik pembangunan baru infrastruktur Alhamdulilah tercover , terutama dengan Samisade kita tembuskan jalan desa Tapos dengan desa Ciomas yang sudah puluhan tahun tidak ada akses jalan, sekarang dengan anggaran ini akan di buka jalan” ,ujarnya.

Masih kata Kurnia indra ,”saya mohon kepada pihak – pihak yang bertanggung jawab melaksanakan infrastruktur ini, agar bekerja dengan sebaik – baik nya. Desa juga Insya Allah akan melaksanakan dengan sebaik – baiknya dan berbagai pihak siap untuk membantu. Bupati menekankan padat karya dan memanfaatkan potensi masyarakat lokal, mudah – mudahan bermanfaat bagi kecamatan Tenjo khususnya desa Tapos” ,pungkas Camat.(BEBY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here