Home Nasional Danramil dan Camat Rumpin Saksikan Pengibaran Bendera Raksasa di Puncak Gunung Munara

Danramil dan Camat Rumpin Saksikan Pengibaran Bendera Raksasa di Puncak Gunung Munara

57
0

Rumpin, (BERITASATOE.COM) – Bendera raksasa merah pitih kembali berkibar di puncak Gunung Munara Rumpin. Sang Saka Merah Putih berukuran panjang 22 meter dan lebar 12 meter tersebut, berhasil di kibarkan di salah satu situs bersejarah yang berlokasi di Desa Kampung Sawah Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Prosesi pengibaran bendera ukuran raksasa itu disaksikan langsung oleh Camat Rumpin, Ade Zulfahmi dan Sekretaris Desa (Sekdes) Kampung Sawah Mad Enoh serta Danramil Rumpin Kapten Infanteri Iwan Wardhana.

Tegil, Ketua Panitia Acara Pengibar Bendera mengatakan, proses dari pemasangan pengibaran bendera raksasa tersebut dilakukan oleh para pemanjat gunung dengan teknis menggunakan tali, sehingga bendera tidak mudah jatuh.

“Bendera ukuran raksasa ini mulai dikibarkan tanggal 14 Agustus dan akan di turunkan pada tanggal 31 Agustus 2021 mendatang.” kata Tegil, Sabtu (14/8/2021).

Camat Rumpin Ade Zulfahmi dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan komunitas yang ikut terlibat dalam rangkaian acara pengibaran bendera raksasa di puncak Gunung Munara, Kecamatan Rumpin.

“Saya ucapkan banyak terima kasih, terutama pada komunitas The Green dan komunitas lainnya yang ikut serta dalam giat pengibaran bendera ini.” Ujar Ade Zulfahmi.

Sementara Danramil Rumpin Kapten (Inf) Iwan Wardana memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut. Terlebih giat dilakukan di tengah Pandemi Covid-19, sehingga semua rangkaian acara harus menerapkan Prokes Covid-19 ketat dan peserta yang sangat terbatas.

“Saya sangat apresiasi kegiatan ini. Ternyata pengibaran bendera di atas puncak gunung sangat sulit. Semoga acara pengibaran bendera Merah Putih raksasa ini bisa terus berlanjut di tahun berikutnya.” Tukas Iwan Wardhana.

Untuk diketahui, pengibaran bendera raksasa di puncak Gunung Munara ini dilakukan secara rutin oleh sejumlah warga dan pemuda lintas organisasi di Kecamatan Rumpin untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI. Giat ini dimotori oleh komunitas The Green. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here