DP3AP2KB Bersama DWP Kabupaten Bogor Bantu Korban Bencana Banjir dan Longsor di Cibunian

LEUWILIANG, (BS) – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bogor, lakukan kunjungan langsung ke dua lokasi terdampak bencana alam banjir bandang dan tanah longsor, yakni Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang dan Desa Cibunian Kecamatan Pamijahan untuk menyalurkan sejumlah bantuan sandang dan pangan sekaligus memberikan layanan trauma healing kepada para masyarakat terdampak bencana alam, Kamis (14/7/22).

Adapun bantuan yang diberikan untuk masyarakat terdampak bencana alam di Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang yakni, 100 paket beras @2,5 kg, 100 paket kit kesehatan, 200 paket bingkisan makanan snack, 300 paket makan nasi, 50 buah sarung, 300 paket telur @3 buah per pak, bubur bayi sebanyak 17 dus/kartun dan 1 bal (karung) pakaian baru anak dan dewasa, sedangkan bantuan yang diberikan untuk masyarakat terdampak bencana di Desa Cibunian Kecamatan Pamijahan yakni, 100 paket beras, 50 buah sarung, bubur bayi sebanyak 5 dus/kartun dan 1 bal (karung) pakaian baru anak dan dewasa serta alat kontrasepsi sebanyak 4 dus.

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor sekaligus Ketua DWP Kabupaten Bogor, Nurhayati mengatakan, kunjungan itu dilakukan dalam rangka memberikan dukungan baik moril dan materil untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud rasa empati dan kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Bogor khususnya DP3AP2KB dan DWP Kabupaten Bogor.

“Kami hadir memberikan dukungan dan semangat kepada para korban bencana, semoga ini bisa membantu memenuhi berbagai keperluan yang dibutuhkan masyarakat, serta diharapkan dapat memotivasi mereka untuk bangkit dari kesedihan akibat bencana alam yang dialami,” ungkap Nurhayati.
Lanjut Nurhayati menegaskan, selain menyalurkan bantuan logistik pihaknya juga memberikan bantuan trauma healing, yang berkolaborasi dengan P2TP2A Kabupaten Bogor dan Duta GenRe Kabupaten Bogor, kepada 200 anak-anak terdampak bencana alam tanah longsor dan banjir bandang.

“Alhamdulillah selain membawa bantuan kita juga ada kegiatan konseling dan trauma healing, kita berikan hiburan untuk masyarakat disini, semoga musibah yang sedang dihadapi oleh masyarakat disini cepat selesai dan psikis korban bencana juga cepat pulih kembali,” tandasnya.

Respon (258)

  1. Congratulations on your incredible gift for writing! Your article is an engaging and enlightening read. Wishing you a New Year full of achievements and happiness!

  2. I am currently writing a paper that is very related to your content. I read your article and I have some questions. I would like to ask you. Can you answer me? I’ll keep an eye out for your reply. 20bet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *