E-Satpas Polres Bogor Inovasi Permudah Masyarakat Dalam Pembuatan SIM

BOGOR, (BS) – Situasi Pandemi covid-19 telah melanda sejak dua tahun terakhir ini. Pemerintah masih terus berupaya untuk menekan angka penyebaran dengan menerapkan protokol kesehatan dan pencapaian target vaksin.Prokes ketat diterapkan di berbagai instansi pelayanan publik, tidak terkecuali pada pelayanan sim di Polres Bogor.

Satpas Polres Bogor terus berupaya meningkatkan pelayanan publik,salah satunya dengan menerapkan inovasi E-Satpas Polres Bogor. Dengan Inovasi E-Satpas ini,masyarakat yang akan membuat SIM dapat memilih dan menentukan sendiri hari, tanggal,maupun waktu untuk mengikuti proses ujian sim dengan cara mendaftarkan pada situs www.daftarsimbogor.com dengan menyesuaikan gelombang ujian yang telah ditetapkan.

Proses ujian dilaksanakan dengan membagi menjadi 4 gelombang dengan menerapkan batasan protokol kesehatan sehingga jumlah pemohon dapat dibatasi setiap gelombangnya karena pemohon telah memilih gelombang ujian pada saat mendaftar pada situs daftar online.

Dengan diterapkannya inovasi E-Satpas ini diharapkan dapat mengurangi adanya kerumunan pada proses pembuatan SIM sehingga dirasa cukup efektif dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Hanya pada saat pencetakan cukup memakan waktu karena disebabkan mesin cetak hanya dua untuk sim baru dan terkadang ada kendala teknis terutama saat pemohon sim cukup banyak sehingga nampak penumpukan di loket antrian cetak

Untuk ujian praktek dan teori dilaksanakan dengan membagi gelombang pemohon sim foto terlampir adapun kendala lain yaitu lokasi uji praktek sim baik R2 maupun R4 yang saat ini masih dalam tahap pembangunan, sehingga untuk ujian praktek baik R2 maupun R4 saat ini dipindahkan sementara ke lapangan baru yang berada di gedung kesenian pemkab bogor, dimana lokasinya bersebelahan dengan polres bogor.

Sementara Kanit Regident Polres Bogor Iptu Danny Trisespianto A Sutarman, S.Tr.K, Saat Konfirmasi mengatakan, “Dalam rangka menekan angka penyebaran covid-19 dengan mengurangi kerumunan, Satpas Polres Bogor menerapkan inovasi E-Satpas yang sebetulnya telah dilaksanakan sejak tahun 2016 dan cukup maksimal diterapkan pada masa pandemi covid-19 ini.”

Respon (212)

  1. 🚀 Wow, this blog is like a fantastic adventure blasting off into the universe of endless possibilities! 💫 The thrilling content here is a captivating for the mind, sparking awe at every turn. 🎢 Whether it’s inspiration, this blog is a goldmine of exciting insights! #AdventureAwaits Dive into this exciting adventure of imagination and let your imagination soar! ✨ Don’t just read, immerse yourself in the thrill! 🌈 Your brain will be grateful for this exciting journey through the realms of discovery! ✨

  2. 🚀 Wow, this blog is like a fantastic adventure blasting off into the universe of wonder! 💫 The mind-blowing content here is a rollercoaster ride for the imagination, sparking awe at every turn. 💫 Whether it’s inspiration, this blog is a treasure trove of inspiring insights! #AdventureAwaits Dive into this thrilling experience of imagination and let your imagination roam! 🌈 Don’t just explore, immerse yourself in the thrill! #BeyondTheOrdinary 🚀 will be grateful for this exciting journey through the realms of discovery! 🌍

  3. 🌌 Wow, blog ini seperti roket meluncur ke alam semesta dari kemungkinan tak terbatas! 🎢 Konten yang mengagumkan di sini adalah perjalanan rollercoaster yang mendebarkan bagi imajinasi, memicu ketertarikan setiap saat. 🌟 Baik itu gayahidup, blog ini adalah harta karun wawasan yang menarik! #PetualanganMenanti Berangkat ke dalam petualangan mendebarkan ini dari imajinasi dan biarkan imajinasi Anda melayang! 🌈 Jangan hanya mengeksplorasi, rasakan sensasi ini! #BahanBakarPikiran Pikiran Anda akan berterima kasih untuk perjalanan mendebarkan ini melalui alam keajaiban yang tak berujung! 🚀

  4. This article is incredible! The way it explains things is absolutely engaging and incredibly effortless to follow. It’s obvious that a lot of work and investigation went into this, which is truly commendable. The author has managed to make the theme not only fascinating but also pleasurable to read. I’m eagerly looking forward to exploring more content like this in the forthcoming. Thanks for sharing, you’re doing an remarkable work!

  5. Fantastic article! 🌟 The information is presented clearly, and I’m curious if you plan to include more images in your upcoming pieces. It could make the content even more captivating. 🖼️

  6. Well done on the article! The content is informative, and I believe adding more images in your upcoming pieces could be beneficial. Have you thought about that?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *