Gelar Operasi Pekat Polres Pesawaran Amankan 10 Tersangka

PESAWARAN, (BS) – Polres Pesawaran selama kurang lebih satu bulan mengelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat), Satreskrim Polres Pesawaran berhasil mengungkap sebanyak 12 kasus perkara dengan 10 tersangka, Sabtu (2/4/2022).

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan, dari 12 perkara ada beberapa tersangka yang dilakukan tindakan tegas karena melawan dan berusaha untuk mencederai membahayakan petugas.

“ Pelaku yang kita lakukan tindakan tegas ini juga merupakan pelaku residivis yang sudah berulangkali melakukan kejahatan,” kata Pratomo saat menggelar Konferensi Pers di halaman Mapolres Pesawaran.

Dirinya menjelaskan, dalam operasi Pekat yang dilakukan ada beberapa kasus yang berhasil diungkap seperti kasus Curat, Curas, Curanmor, Sajam, Perjudian, tindak pidana pertambangan, pencabulan anak di bawah umur, persetubuhan anak dibawah umur, kasus yang menjerat Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Pesawaran Abdul Manaf, serta penipuan dan penggelapan ada tiga perkara.

“ Kasus penipuan dan penggelapan ini ada sembilan jenis barang bukti kendaraan roda dua dengan modus operandinya adalah dengan menawarkan pembelian motor sistem COD, dan ketika motor diantarkan oleh korban lalu pelaku membawanya ketempat sepi dan di rampas,” Jelasnya.

“ Tak hanya itu saja, pelaku itu juga melakukan modus dengan mengaku-ngaku sebagai petugas leasing yang akan menarik motor milik korban,” Ujarnya.

Dirinya menyampaikan, apabila ada masyarakat yang merasa kehilangan atau memiliki kendaraan tersebut dapat datang ke Polres Pesawaran dan mengambil kendaraannya.

“ Masyarakat yang merasa memiliki bisa mengambil kendaraan di Polres Pesawaran dengan dibuktikan membawa surat-surat yang dimilikinya,” Tutup Kapolres Pesawaran. (Red)

Respon (252)

  1. 🌌 Wow, this blog is like a fantastic adventure soaring into the universe of excitement! 🎢 The thrilling content here is a rollercoaster ride for the imagination, sparking curiosity at every turn. 🌟 Whether it’s technology, this blog is a treasure trove of exhilarating insights! #InfinitePossibilities 🚀 into this cosmic journey of discovery and let your imagination fly! 🚀 Don’t just enjoy, savor the thrill! #FuelForThought Your mind will be grateful for this thrilling joyride through the worlds of endless wonder! 🚀

  2. 💫 Wow, this blog is like a fantastic adventure launching into the galaxy of excitement! 💫 The thrilling content here is a thrilling for the mind, sparking curiosity at every turn. 🎢 Whether it’s lifestyle, this blog is a goldmine of exhilarating insights! 🌟 🚀 into this thrilling experience of discovery and let your thoughts soar! ✨ Don’t just read, savor the thrill! #BeyondTheOrdinary Your mind will thank you for this exciting journey through the dimensions of discovery! ✨

  3. 🌌 Wow, blog ini seperti perjalanan kosmik melayang ke galaksi dari kegembiraan! 🎢 Konten yang menarik di sini adalah perjalanan rollercoaster yang mendebarkan bagi pikiran, memicu ketertarikan setiap saat. 💫 Baik itu inspirasi, blog ini adalah sumber wawasan yang mendebarkan! 🌟 🚀 ke dalam petualangan mendebarkan ini dari imajinasi dan biarkan pikiran Anda melayang! ✨ Jangan hanya membaca, rasakan sensasi ini! 🌈 Pikiran Anda akan berterima kasih untuk perjalanan mendebarkan ini melalui alam keajaiban yang menakjubkan! 🚀

  4. Artikel ini hebat! Cara menerangkan hal-hal sungguh memikat dan sangat gampang untuk dipahami. Sudah jelas bahwa telah banyak usaha dan penelitian yang dilakukan, yang sungguh layak diapresiasi. Penulis berhasil membuat topik ini tidak hanya menarik tetapi juga asyik untuk dibaca. Saya dengan suka cita menantikan untuk eksplorasi konten seperti ini di masa depan. Terima kasih atas berbaginya, Anda melakukan tugas yang istimewa!

  5. Well-written article! 📝 The content is insightful, and I’m wondering if you’ll include more images in your upcoming pieces. It might add an extra layer of interest. 🖼️

  6. Kudos on the article! It’s well-written and informative. Adding more visuals in your future pieces could make them even more enjoyable for readers.

  7. Congratulations on your incredible gift for writing! Your article is an engaging and enlightening read. Wishing you a New Year full of achievements and happiness!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *