Home Daerah Kades Pasir Laja : Alhamdulillh 1.680 Meter Jalan Desa dibangun dari SAMISADE

Kades Pasir Laja : Alhamdulillh 1.680 Meter Jalan Desa dibangun dari SAMISADE

23
0

Sukaraja, (BERITASATOE.COM) – Pemerintah Desa Pasir Laja, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor tuntas melaksanakan pembangunan betonisasi jalan sebagai wujud realisasi anggaran bantuan Satu Desa Satu Miliar (Samisade) dari Pemkab Bogor.

“Untuk anggaran Samisade baik tahap I dan tahap II kami Pemerintah Desa Pasir Laja menitikberatkan realisasinya untuk betonisasi jalan desa di wilayah Kp.Leuwikotok dengan volume total sepanjang 1,680 meter,” ungkap Ade Herimawan Kades Pasir Laja.

Nah kata Ade lagi, untuk Tahap 1 inj dengan anggaran sebesar Rp.352 juta (40% dari total anggaran) sudah kita bangunkan atau realisasikan ke pembangunan infrastruktur jalan desa sepanjang 680meter x 2,5meter dengan ketebalan 0,15 meter, imbuhnya.

“Kami selaku Pemerintah Desa sangat bersyukur dengan adanya bantuan SAMISADE dari Bupati Bogor ini, keberlangsungan pembangunan infrastruktur di desa kami di tengah Pandemi Covid-19 ini terus berlanjut. Karena apa, selama ini kan untuk pembangunan infrastruktur, kami mengandalkan dari Dana Desa (DD). Semenjak merebaknya Covid-19, dana desa itu hampir sepenuhnya dialihkan untuk penanganan Covid-19 dan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap warga yang terdampak,” papar Ade.

Saat ini kita sedang dalam proses pengajuan bantuan SAMISADE tahap II untuk melanjutkan kembali Proyek pembangunan infrastruktur tersebut.

Semoga dengan terbangunnya jalan desa yang memadai, diharapkan tentunya bisa meningkatkan mobilitas warga dan perekonomian masyarakat kami. ” Apresiasi kami kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang telah memberikan bantuan SAMISADE. Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita semua bisa bangkit secara ekonomi,” pungkas Ade. (San)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here