Home News Kelalaian Pelaksana Proyek Pendestrian Sebabkan Kebocoran Pipa PDAM

Kelalaian Pelaksana Proyek Pendestrian Sebabkan Kebocoran Pipa PDAM

136
0

Cibinong, (Beritasatoe.com) – Perbuatan ceroboh dan teledor dari pelaksana proyek Pedestrian Jalan Tegar Beriman sebabkan kebocoran pipa jaringan Perumda Air Tirta Kahuripan tepatnya didepan Kantor BPN Kabupaten Bogor, Rabu (23/09).

Berdasarkan pantauan awak media ini dilokasi tampak genangan air bak kolam renang terjadi karena luapan air yang mengalir terus menerus tanpa henti karena pipa jaringan Perumda yang Bogor tersebut adalah pipa besar yang berdiameter 400 mm.
Pihak Perumda Tirta Kahuripan saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kebocoran tersebut disebabkan terkena alat berat pembuatan saluran air di lokasi tersebut.
” Penyebabnya terkena alat berat pembuatan saluran air di sepanjang jalan pemda pada pukul 11.30 tadi siang,” jelas Arfur Humas PDAM saat dikonfirmasi melalui whatsappnya, Rabu (23/09).
Rencananya akan dilakukan perbaikan secepatnya hari ini juga pukul 14:00 wib sampai dengan selesai, intinya kami akan lakukan perbaikan secepat mungkin, tutur Arfur.
ketika ditanyakan terkait keteledoran pelaksana proyek yang menyebabkan kebocoran tersebut, Arfur menyatakan,  “Kami berharap pihak pelaksana untuk lebih berhati-hati dalam pengerjaan proyek tersebut dan kami sebelumnya sudah mengingatkan kepada pelaksana proyek bahwa ada pipa Perumda air Minum di sepanjang jalan tegar beriman itu,” jelas Arfur
Akibat dari kerusakan dan kebocoran itu pihak PDAM selain mengalami kerugian materiil juga berdampak pada pelayanan kepada pelanggan.
Berikut wilayah-wilayah yang terdampak menurut keterangan pihak PDAM :
Wilayah  terdampak :  kebocoran pipa diameter 400 mm jalur Sentul :
1. Golden park
2. Puri alam kencana 1 &  2
3. Bumi mekar perdana & pabrik kulit
4. PT . Takaki , PT Gardenia , Indogrosir
5. Perum Bumi sentosa
6. PT.Perfetti Van melle
7. Pelanggan GG.Baihaki
8. Perum Metro Residence
9. Pasokan untuk wilayah Sentul city
10. Pasokan untuk reservoir Sukaraja pelanggan cabang kedung halang
11. Kantor Bappenda
“Untuk itu kami menghimbau kepada pelanggan terdampak kami menghimbau untuk menampung air dan menghemat penggunaan air,” jelas arfur
Saat ini kami masih fokus untuk perbaikan yang lebih urgent untuk masyarakat, sedangkan estimasi kerugian masih belum diketahui karena kami masih menunggu pengeringan TKP baru kami bisa melihat kerusakannya, tutupnya.
Sementara pihak pelaksana proyek Pedestrian Jalan Tegar Beriman yang coba di mintai tanggapannya terkait insiden tersebut, belum juga bisa di konfirmasi. (San)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here