Home Daerah Kerjasama Kemenhub dan TNI AD Percepat Capaian Vaksinasi di Kabupaten Bogor

Kerjasama Kemenhub dan TNI AD Percepat Capaian Vaksinasi di Kabupaten Bogor

32
0

Bogor, (BERITASATOE.COM) – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menggelar kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 yang diselenggarakan di Gedung PPSDM Aparatur Perhubungan, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu (7/8).

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang ditemui selesai melakukan peninjauan mengatakan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menginstruksikan semua menteri harus pro aktif dalam giat vaksinasi. Menhub juga memyampaikan rasa bangga atas kekompakan semua pihak dalam giat tersebut.

“Secara pribadi dan atas nama Kementerian, saya juga sampaikan apresiasi tinggi atas perjuangan dan pengorbanan dari para tenaga kesehatan di seluruh Indonesia dalam memerangi Covid-19,” ujarnya.

Menhub juga mengatakan Kabupaten Bogor memiliki jumlah penduduk terbanyak, sehingga Kemenhub, TNI dan instansi yang lain melakukan vaksinasi massal disini. Kabupaten Bogor sebagai penyangga ibukota dengan penduduk yang begitu banyak mudah-mudahan target vaksinasi minimal 70 persen sampai bulan Desember akan tercapai.

Sementara itu, Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugraha Budi Wiryanto menerangkan, Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 merupakan kerjasama antara Kemenhub RI, TNI AD dan Pemkab Bogor dalam rangka membantu masyarakat di wilayah Bogor serta daerah penyangga ibukota lainnya untuk mendapatkan vaksinasi sehingga tercipta herd immunity.

“Giat akan berlangsung selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu dengan target sasaran 5.000 orang peserta. Pandemi adalah masalah bersama dan harus diatasi secara bersama oleh semua elemen anak bangsa,” tandasnya.

Di tempat yang sama Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terus membantu Pemkab Bogor dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Bupati Bogor mengungkapkan, jumlah penduduk Kabupaten Bogor saat ini sebanyak 5,5 juta jiwa. Meski jumlahnya tidak sedikit, namun pada bulan Agustus 2021 ditargetkan 20 persen warga akan mendapatkan vaksinasi.

“Saat ini perhari di 40 kecamatan, ditargetkan 2.000 peserta vaksin, berarti sehari sebanyak 80.000 peserta vaksin. Jika kuota vaksin mencukupi pada bulan Desember ditargetkan 70 persen akan dicapai sehingga herd immunity terbentuk. Selalu saya sampaikan pada semua pihak, giat vaksinasi adalah tugas negara, bukan lagi perintah Bupati, Gubernur atau Presiden,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugraha Budi Wiryanto dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji mewakili Kepala Staf TNI AD. (San)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here