Home Daerah Pemdes Cibalung Utamakan Fasilitas Dimasa PPKM Darurat Covid – 19

Pemdes Cibalung Utamakan Fasilitas Dimasa PPKM Darurat Covid – 19

33
0

Cijeruk, (BERITASATOE.COM) – Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2021 dialokasikan untuk penanganan dan penanggulangan covid – 19 di masa pandemi yang saat ini masih berlangsung. Hal itu dikatakan Kades Cibalung, Kecamatan Cijeruk, saat dijumpai di ruang kerjanya, Kamis (08/07/2021).

“Dana desa tahun ini masih kami alokasikan untuk penanganan covid – 19, dengan membangun posko ppkm mikro mulai di tingkat rt, rw, dan desa. Kemudian, kami juga menyediakan rumah isolasi tingkat desa beserta kelengkapanya. Kemudian membuat rompi satgas covid – 19 dan menyediakan anggaran untuk warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah masing – masing maupun di rumah isolasi desa. Jadi untuk warga yang sedang diisolasi, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari – harinya, dengan memanfaatkan dana yang ada. Selain itu, dana desa kami masih dikonsentrasikan untuk bantuan langsung tunai”, papar Kades Rusyadi.

Kepala Desa Cibalung, Rusyadi (photo/dokBs)

Lebih lanjut, Rusyadi mengatakan, sisa dana desa yang ada disalurkan untuk kegiatan pembangunan gedung serbaguna di Kampung Cibalung RW 02, yang ditargetkan dalam waktu 40 hari kerja pembangunanya dapat mencapai 60 persen. Sementara itu, untuk program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) pemerintahnya berencana akan melaksanakan dua program kegiatan pembangunan.

“Dalam program samisade, desa kami dipolting mendapatkan bantuan sebesar 505 juta rupiah, yang akan kami alokasikan untuk dua program kegiatan pembangunan. Yang pertama pengaspalan jalan desa mulai dari cibalung sampai jonggol dengan panjang 850 meter x lebar 3 meter x tinggi 3 cm. Yang kedua betonisasi jalan di wilayah rt 2 rw 4, dengan volume panjang 473 meter x lebar 2,5 meter x tinggi 10 cm. Semoga rencana kami tersebut berjalan lancar”, tandasnya. (Egy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here