Home Daerah Pemdes Ciburuy Abaikan Prokes Disaat Penyaluran Beras Bansos

Pemdes Ciburuy Abaikan Prokes Disaat Penyaluran Beras Bansos

122
0

Cigombong, (BERITASATOE.COM) – Miris, saat pemerintah tengah gencar melakukan penegasan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19, perangkat Desa Ciburuy malah mengabaikan prokes saat pembagian bantuan sosial.

Pelanggaran protokol kesehatan covid-19 itu terjadi saat pembagian bantuan beras dari pemerintah pusat melalui program PPKM 2021, di kantor Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat, selasa (10/08/2021) pagi.

Warga yang datang ke kantor desa untuk mengambil beras bantuannya berdesak – desakan tanpa mengatur jarak. Beberapa diantaranya pun tidak menggunakan masker. Lebih parahnya lagi, staf desa serta petugas lainya kompak tidak menggunakan masker saat membagikan bantuan.

“Itu orang desanya juga gak pake masker pak. Makanya saya berani kesini tanpa pake masker”, ujar salah seorang warga Ciburuy yang enggan menyebutkan namanya ketika ditanya alasannya tidak menggunakan masker.

Sementara itu, tidak ada satu orangpun staf desa di lokasi yang bersedia dimintai keterangan. Hingga berita ini diturunkan, Kepala Desa Ciburuy Suherman yang juga merupakan ketua gugus tugas covid-19 tingkat desa belum memberikan keterangan. (Egy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here