Home Daerah Pemdes Cilebut Barat Realisasikan SAMISADE Bangun Tiga Jembatan Penghubung

Pemdes Cilebut Barat Realisasikan SAMISADE Bangun Tiga Jembatan Penghubung

18
0

Cilebut Barat, (BERITASATOE.COM) – Program Bantuan Pemerintah Kabupaten Bogor Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) dirasakan sangat bermanfaat bagi warga dan pemerintahan desa yang mendapatkan bantuan.

Salah satunya seperti di Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor yang bisa membangun atau memperbaiki tiga jembatan penghubung akses jalan warga.

Hak itu diungkapkan Kades Cilebut Barat, H. Dasuki saat dikonfirmasi media beritasatoe.com di kantornya, Kamis (09/09/2021).
” Alhamdulilah kami pemerintah desa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten bogor dalam hal ini Bupati Bogor Ade Yasin berkat bantuan dana SAMISADE yang dikucurkan, kami bisa merealisasikan harapan dan keinginan warga kami akan akses jalan penghubung yakni berupa pembangunan rehabilitasi jembatan,” ungkap Dasuki.

Kata Dasuki lagi, meskipun di tengah Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir, adanya bantuan dana SAMISADE tersebut sangat terasa dampak dan manfaatnya baik bagi kami selaku Pemerintah Desa juga bagi segenap warga masyarakat kami yang membutuhkan akses jalan yang memadai. ” Harapan kami semoga dengan terbangunnya infrastruktur yang baik tentunya dapat dirasakan manfaatnya oleh warga dan mampu mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi penduduk desa kami di tengah badai Pandemi ini, ucap H.Dasuki.

Berdasarkan pantauan media ini di beberapa titik lokasi pembangunan jembatan yang sedang dilaksanakan pembangunannya, tampak proses berjalan dengan cukup baik.

Usup selaku salah satu Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Cilebut Barat mengatakan, bahwa untuk realisasi dana SAMISADE tim pelaksana di lapangan senantiasa bekerja sesuai perencanaan.

” Untuk tiga titik jembatan yang rencananya di rehabilitasi atau bangun ulang, dua titik yakni di RT 02 RW 02 dan di RT 03 RW 07 progres nya sudah terlaksana 40 % dari total anggaran yang dialokasikan. Sementara satu titik lagi yakni di RT 04 RW 07 sedang tahap penggalian pondasi,” jelas Usup.

Target kami dalam satu Minggu kedepan, semua pekerjaan rehabilitasi jembatan penghubung tersebut tuntas sesuai rencana yakni 40% sehingga pihak desa bisa kembali mengajukan pencairan dana SAMISADE tahap II sebesar 60% nya lagi.

” Alhamdulilah Antusias serta dukungan dari warga masyarakat di sekitar lokasi pembangunan ketiga jembatan itu sangat tinggi. Pada umumnya warga berharap dengan terbangunnya infrastruktur jembatan yang memadai, lalu lintas dan mobilitas hilir mudik mereka menjadi lancar. Sehingga roda perekonomian masyarakat juga diharapkan dapat meningkat,” papar Usup.

Lanjut Usup, tim pelaksana di lapangan juga dalam bekerja tetap berusaha memberdayakan warga masyarakat baik dari tenaga kerjanya ataupun pengadaan material kebutuhan proyek.
Hal ini selaras dengan himbauan Bupati Bogor agar dalam pelaksanaan program kegiatan pembangunan infrastruktur senantiasa mengedepankan Padat Karya Tunai (PKT) yakni dengan memberdayakan warga masyarakat yang punya potensi untuk di rekrut terlibat dalam pembangunan, pungkasnya. (San)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here