Home Daerah Pemdes Hambalang Realisasikan SAMISADE Bangun Jalan Desa dan TPT

Pemdes Hambalang Realisasikan SAMISADE Bangun Jalan Desa dan TPT

30
0

Citeureup, (BERITASATOE.COM) – Bergulirnya bantuan untuk infrastruktur dari Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Program Satu Miliar Satu Desa atau yang populer disebut Samisade di hampir semua Desa yang ada di kabupaten bogor di Tahun Anggaran (TA) 2021 ini disambut baik oleh pemerintahan desa.

Seperti halnya di Desa Hambalang Kecamatan Citeureup, yang anggarannya baru saja turun beberapa waktu lalu yang langsung direalisasikan untuk pembangunan Betonisasi Jalan Desa, Drainase dan Tembok Penahan Tebing (TPT).

Kades Hambalang Wawang Sudarwan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk termin Dana Samisade, senilai total Rp.997.000.000,-  akan direaliasikan untuk betonisasi jalan desa, pembangunan drainase dan TPT, ungkap Wawang, Senin (30/08).

Tiga kegiatan realisasi samisade tersebut, sebenarnya berlokasi pada 1 titik yakni di Kampung Hambalang RT 09 RW 03, jelasnya.

Lanjut Wawang, untuk TPT volume yang akan kita bangun adalah panjang 88 meter x lebar 3 meter x 0.3 meter. Sementara untuk drainase volumenya panjang 244 meter persegi x 0.5 meter x 0.25 meter. Selain dua kegiatan tersebut kami juga melakukan betonisasi jalan desa dengan volume panjang 400 meter x 5 meter x 0.15 meter, papar Wawang.

Menurut Wawang pembangunan infrastruktur seperti betonisasi jalan desa, drainase dan TPT, memang sangat diharapkan warga masyarakat. Sebab itu dirinya berharap masyarakat turut mengambil peranan dalam menjaga dan merawat hasil dari pembangunan tersebut, ujarnya.

” Dengan adanya’ bantuan SAMISADE ini, kami selaku Pemerintah Desa Hambalang tak lupa juga mengungkapkan terimakasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang sudah mengucurkan anggaran bantuan sehingga pembangunan infrastruktur di wilayah desa kami bisa terus berkelanjutan. Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan perekonomian warga bisa segera pulih dan bangkit,” pungkas Wawang. (San)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here