Pemdes Jambu Luwuk Fasilitasi PT. Pos Indonesia Salurkan BLT BBM

CIAWI, (BS) – Sebanyak 602 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di , Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menerima bantuan kompensasi atas kenaikan BBM, Rabu (22/09/2022). Menurut Mulyana, Kepala Desa (Kades) Jambu Luwuk, penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan dua tahap.

“Hari ini merupakan penyaluran bantuan tahap kedua. Kemarin petugas dari menyalurkan bantuan untuk 539 KPM, dan hari ini ada penyaluran tambahan bagi 63 KPM. Jadi KPM di desa kami yang mendapat bantuan sebanyak 602.

Baca juga: Event Puncak Festival Mendapat Dukungan Penuh Plt.Bupati Bogor

Dalam hal ini, pemerintah desa hanya menfasilitasi saja. Yang membagikan bantuan petugas dari PT. Pos Indonesia”, Jelas Mulyana, yang didampingi Kaur Kesra desa setempat.

Sementara itu, Sekdes Jambu Luwuk, Iwan Setiawan, mengatakan bahwa pemerintah desa nya belum lama ini telah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Desa (Musrenbangdes) tahun 2022.

“Desa kami baru saja melaksanakan Musrembang. Di Kecamatan Ciawi, desa kami yang paling terakhir melaksanakan Musrembang tingkat desa. Pertimbangan kami, meskipun terlambat tapi persiapannya sudah benar-benar matang, agar hasilnya maksimal”, tandas Sekdes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.