Home Daerah Perumahan Bilabong Lakukan Karantina Penyekatan Total

Perumahan Bilabong Lakukan Karantina Penyekatan Total

102
0
Bogor, (BERITASATOE.COM) – Banyaknya warga yang terpapar Covid-19 memaksa warga di Perumahan Bilabong Permai Blok F.1 dan Blok F.2 Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor melakukan karantina. Semua tamu yang hendak masuk atau berkunjung, dilarang masuk, kecuali yang mengantarkan obat-obatan dan tenaga medis, Kamis (08/07/2021).
Hal tersebut diberlakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19.  ” Kami sekat tutup total hingga satpam jaga di pos utama cukup sibuk menyetop para tamu yang datang. Bagi pengantar paket  cukup sampai pos ini aja,” terang Andes warga Jln Cendrawasih.
Menurut Ketua RT 03 Bristine Aprilia Caroline dalam program PPKM dan karantina warga tersebut, kami  berkerjasama dengan Ketua RT 04 Iwan dan persetujuan warga dilingkungan RW 13 yang kemudian merekomendasikan ke Kepala Desa Abdul Azis tuturnya.
Sementara menurut Herro mewakili warga dari Jln Cendrawasih, adanya penyekatan dan karantina ini demi keamanan biar penyebaran virus covid-19 cepat usai. “Alhamdulillah dari Pihak DKM Masjid Baitul Hidayah mendukung dalam pelaksanaannya, hingga yang bisa masuk untuk sholat berjemaah di masjid ini semua dari warga sendiri dan  melarang jemaah dari luar,” kata Herro.
Terpisah Ketua Umum Pengembangan Aspirasi Rakyat Khotman Idris mengatakan, terkait penyekatan yang dilakukan dilingkungan perumahan bilabong itu menurutnya sangatlah tepat. “Kesadaran warga dan lingkungan dalam mengambil sikap itu sangat tepat dalam melakukan pencegahan penyebaran virus yang lebih luas,” ujar Khotman. (San)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here