PERUMDA Air Minum Tirta Kahuripan Terus Tingkatkan Akses Air Bersih

CIBINONG, (BS) – Dalam rangka mendukung program Pemerintah di bidang air bersih, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor terus berupaya meningkatkan akses air bersih kepada masyarakat khususnya warga Kabupaten Bogor.

Selain program reguler penambahan sambungan langganan air minum, salah satu upaya yang sedang dilaksanakan adalah mengikuti program Pemerintah Pusat yaitu program Hibah Air Minum Perkotaan APBN Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

” Pada tahun ini dengan lokasi di 3 (tiga) Kecamatan, yaitu Cibinong, Parung Panjang dan Babakan Madang sebanyak 1.033 keluarga penerima manfaat  hibah air bersih  telah lolos seleksi Pemerintah Pusat,” Ungkap Direktur Umum Abdul Somad kepada wartawan di Cibinong, Jum’at (05/08).

Kantor Perumda Air Tirta Kahuripan Cabang Cibinong. (Photo/DokBS)

Selain program tadi sambung dia,  upaya pemasaran untuk penambahan pelanggan air minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor terus dilaksanakan, ujarnya.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya air bersih untuk hidup yang lebih sehat, dilaksanakan secara langsung ke lokasi pemasaran maupun melalui media baik media cetak, media elektronik maupun media sosial.

” Saat ini jumlah pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor sebanyak lebih dari 200 ribu sambungan, tersebar di 26 kecamatan dari 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.” beber Abdul Somad.

“Dan mengingat luasnya wilayah pelayanan, maka untuk kemudahan pelayanan Perumda  Tirta Kahuripan memiliki 9 cabang pelayanan yang berlokasi di beberapa kecamatan,” imbuhnya.

Selain itu lanjutnya,  untuk kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan, Perumda telah menyediakan fasilitas-fasilitas pembayaran rekening secara online, baik melalui channel bank yang telah menjalin kerjasama yaitu bank Mandiri, BTN, BNI, BJB dan BRI, juga dengan PT. Pos Indonesia.

” Selain itu juga pembayaran dapat dilakukan melalui agen-agen pembayaran (PPOB) termasuk minimarket Alfamart dan Indomart, juga melalui e-commerce di Indonesia. Untuk informasi yang diperlukan, masyarakat atau pelanggan bisa menghubungi langsung call centre Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor di 1500 412 atau Whatapps di nomor 081293304646,” tandasnya.

Exit mobile version