Proyek Peningkatan Jalan SPNPMJ Lido – Srogol Menunggu Hasil Lab

BOGOR, (BS) – Pelaksanaan proyek APBD dalam peningkatan jalan Sekolah Kepolisian Negara Polda Metro Jaya (SPN PMJ) Lido – Cigombong sedang dalam proses menunggu hasil lab , sebelum digelar beton cor.

Hal itu dijelaskan Asep Wildan selaku Mandor proyek mewakili Rusdan Sarif sebagai pelaksana pekerjaan pada , saat dihubungi melalui pesawat telepon genggamnya, Selasa (05/07/2022).

“Pengecoran rencananya akan dilaksanakan setelah mendapat hasil lab dari dinas. Informasinya hasilnya akan keluar besok. Sebelumnya, pada tanggal 6 juni kami bersama pihak PUPR, Pelaksana, Konsultan serta didampingi juga oleh kepala desa melakukan peninjauan ke lokasi pekerjaan. Selanjutnya mulai tanggal 8 Juni sampai 30 Juni kami melakukan pemadatan dan persiapan di area pekerjaan yang sudah diplot”, jelas Asep.

, Kepala Desa Srogol

Sementara itu, Asep Irwan Kuswara mengatakan, berdasarkan komunikasinya dengan pelaksana, pengecoran kemungkinan akan diundur. Dengan pertimbangan menghadapi Hari Raya Iedul Adha.

“Kalau keinginan saya ketika hasil lab sudah keluar, maka sesuai jadwal pekerjaan, ketika tidak ada kendala tehnis pelaksana langsung saja melakukan pengecoran jalan, agar progres pekerjaan berjalan cepat. Namun dengan pertimbangan pada hari minggu itu Hari Raya Iedul Adha, saya khawatir pekerjaan akan terhambat, karena jika hari kamis ini beton digelar hari jum’at nya waktu tanggung, sabtu pegawai pada pulang kampung untuk berlebaran sampai hari minggu. Jadi akan saya himbau agar pelaksana melaksanakan pengecoran para hari senin saja”, tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan penyelenggaraan jalan kabupaten/kota sub kegiatan rekontruksi peningkatan jalan SPNPMJ Lido – Srogol sepanjang +sta 1670 meter dibawah naungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), yang dilaksanakan oleh PT. Nuansa Jaya Perkasa, dengan Konsultan Pengawas Bina Index Consult dari itu didanai oleh APBD Kabupaten Bogor Tahun 2022 sebesar Rp. 2.893.714.500, dengan masa pekerjaan selama 150 hari kalender.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.