PT. SBI Berikan Pelatihan Paper Ecoprint Kepada Penyandang Difabel

BOGOR, (BS) – PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Narogong menggelar kegiatan Skillantrophy Paper Ecoprint bagi sahabat difabel di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (19/9/22)

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Jum’at 16 September 2022 yang lalu, melibatkan kurang lebih 30 peserta yang terdiri dari siswa, siswi dan pengajar SLB Mentari Citra Diri, serta karyawan SBI Pabrik Narogong.

Nur Lailiyah General Affairs & Community Relations Manager SBI mengatakan, gerakan Skillanthropy Paper Ecoprint merupakan bagian dari Employee Volunteer Program SBI Narogong, yaitu gerakan sukarela yang diinisiasi oleh karyawan SBI untuk berbagi pengetahuan tentang Ecoprint bagi sahabat difabel di sekitar pabrik sebagai bagian dari keterlibatan (engagament) dengan masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan, menggugah kepedulian pada sahabat difabel, serta memperkenalkan prinsip ramah lingkungan sejak dini dalam proses produksi berbagai tumbuhan yang sebelumnya dianggap tidak memiliki nilai ekonomi, menjadi bermanfaat.

“Antusiasme rekan-rekan karyawan sangat luar biasa. Mereka bersedia meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman, keterampilan dan keceriaan dengan sahabat difabel dalam memaksimalkan tumbuhan sebagai pewarna alami dan menjadi pola yang indah. Ini sejalan dengan komitmen SBI untuk selalu mengedepankan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan pada seluruh kegiatan operasional kami”, ucap Nur Lailiyah kepada wartawan

Lebih lanjut, Laily menjelaskan bahwa program ini juga sesuai dengan prinsip pemenuhan Hak Tumbuh Kembang bagi anak termasuk sahabat difabel di SLB Mentari Citra Diri.

“SBI mendukung pemenuhan hak-hak anak, dimana mereka berhak untuk mendapatkan pendidikan, berekspresi dan bermain demi perkembangan fisik, mental, spiritual, moral, serta sosialnya. Dalam kegiatan ini kami tidak hanya memperkenalkan prinsip ramah lingkungan, tetapi kami juga bermain dan berbagi kebahagiaan bersama sahabat difabel,” sambungnya.

Ia juga menjelaskan, memanfaatkan potensi sumber daya alam yang mengedepankan aspek lingkungan serta kepedulian pada pendidikan khususnya kelompok rentan, merupakan salah satu fokus SBI dalam mencapai target SDGs (Sustainable Development Goals) 2030.

Dalam perjalanannya, Perusahaan juga terus mengembangkan berbagai program pendampingan dan pemberdayaan yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Kami memiliki strategi keberlanjutan dan perencanaan yang komprehensif untuk mencapai target-target dalam pengembangan solusi-solusi berkelanjutan”, pungkasnya

Kedepan, SBI akan terus mengoptimalkan berbagai aspek pembangunan berkelanjutan yang manfaatnya tidak hanya dirasakan untuk Perusahaan namun bagi seluruh pemangku kepentingan dalam setiap mata rantai pasokan.

Tentang PT Solusi Bangun Indonesia Tbk
PT Solusi Bangun Indonesia Tbk adalah sebuah perseroan terbuka yang mayoritas sahamnya (83,52%) dimiliki dan dikelola oleh PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB) – bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG. Perseroan menjalankan usaha yang terintegrasi dari semen, beton siap pakai, agregat dan layanan pengelolaan limbah yang mengoperasikan empat pabrik semen di Narogong (Jawa Barat), Cilacap (Jawa Tengah), Tuban (Jawa Timur), dan Lhoknga (Aceh), dengan total kapasitas 14,8 juta ton semen per tahun, dan mempekerjakan lebih dari 2.000 orang.

Exit mobile version