Ratusan Karangan Bunga Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Walikota Bandung Berjajar di Pendopo dan Balai Kota

Karangan bunga tersebut di antaranya dari Presiden RI Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto serta kepala daerah, akademisi, perusahaan, komunitas, dan rumah sakit.

Selain itu juga karangan bunga berjajar dari media, lembaga, perhotelan, BUMN, BUMD, perbankan, hingga politikus.

Hal itu pun menjadi perhatian warga yang melintas di kawasan tersebut. Pada Sabtu 11 Desember 2021 pagi, beberapa warga Kota Bandung memotret hingga merekam berbagai karangan bunga yang berjajar di seputaran Pendopo Kota Bandung.

Kepergian Oded Mohamad Danial bin Djodjo Sutedjo yang lahir di Tasikmalaya, 15 November 1962 memang meninggalkan duka khususnya bagi warga Kota Bandung. Selama kepemimpinannya sebagai Wali Kota Bandung, pria yang senang disapa Mang Oded ini, telah membawa Kota Bandung meraih ratusan prestasi, tepatnya sebanyak 348 kali baik tingkat nasional maupun internasional.

Penghargaan tersebut sebagai terobosan program kerjanya bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan visi misi Bandung Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis dengan pilar Inovasi, Kolaborasi dan Desentralisasi.

 

Kepergiannya yang mendadak saat akan menjadi imam dan khotib Salat Jumat di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Jumat (10 Desember 2021), memang menghentikan kiprahnya, tetapi prestasinya akan selalu dikenang oleh masyarakat Kota Bandung. Prestasi yang ditinggalkannya tak akan terhapus oleh waktu, akan terus menjadi bagian dari perjalanan Kota Bandung. (Red)

Respon (207)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *