Home Daerah Realisasikan SAMISADE, Pemdes Citaringgul Bangun TPT di Tiga Titik

Realisasikan SAMISADE, Pemdes Citaringgul Bangun TPT di Tiga Titik

33
0

Babakan Madang, (BERITASATOE.COM) – Kepala desa citaringgul bersama Sekertaris Camat Kecamatan Babakan Madang, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Tiga titik Desa Citaringgul dari program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) tahap 1.

Adapun tiga titik itu, berlokasi di Kampung citaringgul RT 02 RW 02 dan satu titik lainnya di Kp.Banceuy RT 01 RW 05.

“Untuk anggaran dari program Samisade tahap satu ini sebesar 40 % kami realisasikan untuk pembangunan TPT di 3 titik yakni di kampung Banceuy RT 01 RW 05 dengan volume Panjang 79 meter x Lebar 0,60 meter x Tinggi 7 meter. Dan dua titik lainnya dengan volume Panjang 66 Meter x L 0, 65 Meter x T 5 Meter, RT 01 RW 03 Volume Panjang 85 Meter x Lebar 0,80 Meter, Tinggi 3 Meter di RT 02 RW 02,” jelas Fredy Agustian Kades Citaringgul kepada wartawan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya, Senin (30/08).

“Untuk anggaran Samisade yang kami terima pada tahap 1 ini, sebesar 40 % senilai Rp.400 juta,” ungkapnya.

“Pembangunan TPT tersebut menjadi prioritas kami pemerintah desa karena selain kondisi tanah di lokasi tersebut yang labil, juga diatas tanah itu terdapat pemakaman umum desa Citaringgul” papar Fredy.

Selaku pemerintah desa kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten bogor, dengan adanya program Samisade ini bisa meningkatkan pembangunan infrastruktur di desa kami. Harapan kami melalui program Samisade ini juga bisa membangkitkan ekonomi desa melalui program pembangunan dengan mengedepankan Padat Karya Tunai, sehingga selain infrastruktur tersebut dapat dirasakan manfaatnya,  masyarakat desa kami pun yang ikut dalam program padat karya tunai bisa terbantu secara ekonominya,” pungkas Fredy. (San)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here