Home Daerah Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemdes Cinagara Bangun Jalan Desa

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemdes Cinagara Bangun Jalan Desa

29
0

Caringin, (BERITASATOE.COM) – Berbagai upaya dilakukan pemerintah desa dalam mempertahankan stabilitas roda perekonomian masyarakat, yang selama hampir dua tahun terakhir diguncang paparan virus corona yang melanda dunia secara global. Seperti halnya yang dilakukan pemerintah Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, bagian selatan wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang membangun sarana infrastruktur jalan desanya.

Ditemui di ruang kerjanya Sekdes Cinagara Dindin Misbahudin, mengatakan, bantuan dana dari Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin melalui program Samisade diakui sangat membantu masyarakat. Terlebih di masa sulit sepanjang pandemi covid – 19. Pasalnya, roda perekonomian masyarakat selama masa itu berlangsung nyaris lumpuh total.

“Ya, selama covid ini semua pasti merasakan dampaknya terhadap sektor perekonomian. Apalagi bagi masyarakat kalangan bawah. Alhamdulillah, dengan dikucurkanya bantuan samisade dari bu ade yasin, kami dapat membantu masyarakat dalam memperlancar kembali mobilisasi perekonomian masyarakat dengan meningkatkan sarana infrastruktur jalan desa. Disamping itu, pada pelaksanaanya juga kami bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat dengan melibatkanya dalam pembangunan”, ujar orang kedua di Cinagara setelah kades Burhanudin, yang lebih akrab disapa Kang Dede itu.

 

Lebih lanjut Dede menjelaskan, bantuan Samisade yang diterima dialokasikan untuk peningkatan jalan di Jalan Bencoy Kampung Babakan, RT 01 RW 06, dengan volume pekerjaan, panjang 840m x lebar 3m x tinggi 0, 20m. “Dana bantuan yang kami terima di program ini sebesar 870 juta rupiah dipotong pajak”, paparnya.

Sebelumnya, pada Jum’at (25/06/2021) lalu, Pemerintah Desa Cinagara telah mendistribusikan BLT DD bulan maret kepada 160 Kpm. Diberikan secara tunai. Masing – masing Kpm menerima bansos itu sebesar 300 ribu rupiah per bulan, selama 1 tahun. (Egy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here