Home Daerah Traffic Light Mati, Berpotensi Rawan Kecelakaan

Traffic Light Mati, Berpotensi Rawan Kecelakaan

18
1
Cibinong, (BERITASATOE.COM) – Tidak berfungsinya Traffic light (TL) di beberapa titik di wilayah 1 UPT Dishub Cibinong dikeluhkan sebagian warga pengguna jalan. Pasalnya dengan tidak berfungsinya Traffic light tersebut lalu lintas di pertigaan yang biasanya lancar menjadi tersendat dan tidak teratur.
“Gara-gara lampu rambu-rambu lalu lintas yang mati, kendaraan bermotor pada berebut pingin lewat duluan tanpa memperhatikan keselamatan pengendara lainnya,” kata salah satu warga yang tinggal disekitar traffic light pertigaan Pondok Rajeg – Cikaret.
Ia menambahkan, ” khususnya kendaraan bermotor roda dua, suka main selonong aja pak, itu kan berbahaya apalagi pertigaan ini jalurnya lumanyan ramai. Saya heran kenapa dinas terkait yang mengurusi hal itu tidak segera memperbaiki traffic light yang rusak dan tidak berfungsi itu. Setahu saya traffic light itu sudah tiga minggu ini mati,”  ujarnya.
Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor yang dikonfirmasi melalui Kepala UPT Dishub Wilayah 1 kepada media ini mengatakan, jika untuk perbaikan traffic light yang mati/rusak tersebut harus menunggu lelang yang sedang berjalan.
“Ya emang lagi di lelang.. Insya Allah bulan ini akan ada perbaikan… karena banyak tempat juga pada mati kang. Infonya pemenangnya sudah ada kang… Tinggal nunggu waktu kali ya,” jelas Kepala UPT Dishub Sujana saat di konfirmasi via pesan WhatsApp, Senin (06/09).
Ketika disinggung soal anggaran perbaikan atau perawatan, Sujana mengatakan, “Nanti ditanyain dulu ya ke bagian ATCS. Biasanya kita ada perawatan, tapi karena mungkin infonya alat mahal yang mengharuskan lelang. Nanti dicari info dulu ya,” ucap Sujana. (San)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here