Home Daerah YBBS Bekerjasama dengan Korem 061/SK Gelar Vaksinasi Kedua Bagi Pelajar

YBBS Bekerjasama dengan Korem 061/SK Gelar Vaksinasi Kedua Bagi Pelajar

33
0

Bogor, (BERITASATOE.COM) – Yayasan Bina Bangsa Sejahtera (YBBS) melaksanakan pemberian vaksin dosis kedua di lingkungan BBS, Kamis (09/09). Sebelumnya pemberian vaksin pertama telah pula dilaksanakan. Program yang diberi nama Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini adalah hasil kerjasama YBBS dengan KOREM 061 Surya Kencana.

Ada yang spesial pada pemberian vaksin dosis kedua ini hasil kerjasama YBBS dengan KOREM. Ternyata KOREM Surya Kencana berulang tahun yang ke-72, sementara YBBS akan menginjak usia 28 tahun pada tanggal 22 September 2021. Sehingga pada kegiatan vaksinasi kemarin, sekaligus syukuran kedua belah pihak. Sebagai bentuk rasa syukur diadakan acara pemotongan tumpeng. Potongan tumpeng diserahkan Prof. Asep Saefuddin kepada Kasrem Kolonel Mahesa.
Pak Danrem sedang berkegiatan dengan Wapres di Cibinong.

Penyerahan potongan tumpeng dari Prof. Asep Saefuddin selaku Ketua YBBS kepada Kasrem Surya Kencana Kol. Inf. Mahesa

Pada kesempatan tersebut Prof. Asep selaku Ketua YBBS menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya pada Korem Surya Kencana yang telah memberikan kepercayaan penyelenggaraan vaksinasi ke YBBS.
Sementara Kolonel Mahesa menyatakan apresiasinya, karena keberhasilan penyelenggaraan vaksinasi di lingkungan BBS yang berjalan lancar dan banyak menjaring peserta vaksin.

Kegiatan syukuran juga dihadiri perwakilan Kodim, unsur pemerintah terdekat, yaitu Lurah Margajaya beserta unsur terkait seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta unsur pengurus YBBS.

Syabar Suwardiman, M.Kom selaku Korlap kegiatan menyatakan bahwa program vaksinasi ini sejalan dengan persiapan untuk segera terlaksananya PTM terbatas di kalangan pelajar. Pemerintah Kota Bogor melalui Disdik telah mensyaratkan bahwa sekolah yang bisa melaksanakan PTM adalah sekolah yang tingkat vaksinasi siswa dan pengajarnya 85% ke atas.

Syabar melanjutkan pada vaksinasi dosis kedua ini dari 1416 yang berhasil divaksin pada dosis pertama yang berhasil divaksin pada dosis kedua sebanyak 1368 peserta atau mencapai 96.6 persen. Mereka yang tidak hadir karena berhalangan seperti sedang sakit, tensi yang tinggi dan ada pekerjaan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Dalam kegiatan vaksinasi ini pihak Korem menyediakan jumlah vaksin sesuai yang dibutuhkan. Untuk tenaga kesehatan YBBS bekerja sama dengan Ikatan Alumni SMA dan orang tua siswa. Ada 14 Nakes yang terlibat, 11 dari alumni dan 3 orang dari unsur orang tua siswa. Para Nakes dikoordinasikan oleh Bidan Oda yang merupakan alumni angkatan ketujuh. (San/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here