Home Daerah YLBH Pendekar Gelar Rapat Konsolidasi Demi Sinergitas Pengurus

YLBH Pendekar Gelar Rapat Konsolidasi Demi Sinergitas Pengurus

134
0

Cijeruk, (BERITASATOE.COM) – Bertempat di Villa Dunun Cafe, Kp Kawung Luwuk Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, Pengurus Yayasan Lembaga Bantuan Hukum dan Demokrasi (YLBH Pendekar) mengadakan rapat konsolidasi memperkokoh sinergitas pengurus dan persatukan persepsi terhadap visi misi dan program kerja YLBH Pendekar yang digelar Sabtu, 7 Agustus 2021.

“Kondisi YLBH Pendekar kini makin berkembang hingga ditambahnya jumlah pengurus di pusat dan daerah, dengan penanganan kasus bantuan hukum dan pembelajaran kepada masyarakat melalui 50 orang Paralegal menyebar di beberapa wilayah Kota dan Kabupaten, sehingga dirasa perlu untuk mengadakan rapat konsolidasi seperti sekarang ini,” ungkap Direktur Utama YLBH Pendekar, Hendra Sudrajat, ditemui di lokasi, Sabtu (7/8/21).

“Tujuan diadakannya rapat pengurus ini tidak lain adalah untuk memperkokoh sinergitas pengurus dan mempersatukan persepsi terhadap visi misi dan program kerja YLBH Pendekar, dengan cara menyamakan persepsi terhadap visi, misi dan program organisasi, dengan harapan terjadi satu kesatuan dan persatuan yang kokoh dan sinergi serta memegang teguh pada komitment awal, yaitu membantu masyarakat terutama masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan agar mereka memperoleh haknya secara hukum,” lanjut Tokoh Pemuda Bogor yang tinggal di Cigombong ini.

Adapun materi rapat yang dibahas diantaranya mem per samakan persepsi terhadap Legalitas Yayasan, AD ART yang didalamnya terdapat visi, misi dan tujuan organisasi, dilanjutkan dengan teknis pembentukan LBH Pendekar, Standar Operasi Prosedur (SOP) dalam penanganan perkara, pembentukan Cabang LBH di wilayah dengan nama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan bukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

“Dari hasil rapat dapat disimpulkan bahwa kami semua yakin bahwa YLBH Pendekar akan menjadi Yayasan bidang hukum yang besar me-nasional, namun diperlukan komitment yang tegas untuk maju bersama, bukan maju secara individu dan Cabang sendiri – sendiri tanpa mengikuti sertakan kemajuan Yayasan secara keseluruhan. Ingat, bahwa Yayasan kita memiliki bidang kerja lain seperti pendidikan, keagamaan dan bidang sosial yang harus mendapat dukungan dari segenap jajaran Pengurus Yayasan di Pusat maupun Daerah,” tegas Hendra seraya mengingatkan para pengurus Yayasan termasuk Advokat dan Paralegal yang bergabung di dalamnya.

“Saya mengingatkan, Advokat dan Paralegal yang merasa bergabung di YLBH Pendekar terikat dengan AD ART dan Peraturan Tata Tertib serta SOP yang berlaku di YLBH Pendekar, diantaranya dalam setiap penanganan perkara, diwajibkan berkoordinasi dengan Pusat, baik melalui Cabang ataupun langsung. Jangan sebaliknya dihubungi aja, susah. Ini kan tidak kooperatif namanya. Jangan sampai seperti sebelumnya, kami mengetahui adanya penanganan perkara justru dari pihak luar yang mengenal kami di YLBH Pendekar. Hal ini sangat penting agar setiap pergerakan berjalan pada relnya yaitu AD ART, Peraturan dan Tata Tertib serta SOP yang berlaku di YLBH Pendekar,” pungkas Hendra, geram.

Rapat Konsolidasi Pengurus Yayasan ini, dipimpin oleh Direktur Utama, berlangsung sejak pagi hingga sore hari dengan lengkap dihadiri oleh unsur Badan Pembina, Badan Pengurus dan Badan Pengawas Yayasan YLBH Pendekar serta Manajer Cabang YLBH yang telah terbentuk di Kota dan Kabupaten seperti Bogor, Bekasi dan Sukabumi.

Yayasan dengan Akta Notaris Amri Zakar, SH, MKn., Nomor 01 dan SK Kemenkumham dengan nomor AHU-0007191.AH.01.04.TAHUN 2021 serta telah memiliki NIB tersendiri dan berdomisili Pusat di Jl Loji, Kp Pasir menjul RT 02/02, Desa Pasir Jaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, menyatakan siap membantu pencari keadilan dari masyarakat menengah ke bawah dengan amanah dan tidak semata-mata mencari materi untuk memperkaya pribadi.
(Egy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here